Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal

Menelusuri Jejak Pembunuh Budi Hartanto, Polda Kerahkan 3 Polres

07 April 2019, 12: 10: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

Budi hartanto dibunuh

DIBUNUH: Budi Hartanto semasa hidup

Share this          

KEDIRI KOTA – Sudah empat hari sejak tubuh termutilasi Budi Hartanto ditemukan di Kali Temas Baru, Desa Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar. Namun, perkembangan penyelidikan masih berjalan lambat. Namun polisi terus melakukan pendalaman. Termasuk soal dimanakah sebenarnya pembunuhan dan mutilasi Budi Hartanto dilakukan.  

Jika dilihat lokasi penemuan jenazah warga Kelurahan Tamanan, Mojoroto, itu dengan lokasi terakhir terlihatnya korban, memang ada kemungkinan lokasi pembunuhan itu di tiga tempat. Bisa di Kota Kediri, Kabupaten Kediri, atau di Kabupaten Blitar. Sebab, korban terakhir terlihat saat berlatih tari di sanggar tari miliknya, CK Dance, di ruko kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri. Waktunya Selasa (2/4) pukul 22.00.  Di lokasi itu Budi masih bersama dengan teman-teman tarinya.

Setelah itu, Budi pamit kepada teman-temannya untuk pergi membeli makan. Budi sudah tak bisa dihubungi pada pukul 00.00 WIB atau Rabu (3/4) dini hari. Itu diketahui dari gagalnya upaya teman-teman Budi yang mencoba menghubungi melalui telepon seluler.

Pihak kepolisian menduga, rentang jarak saat Budi meninggalkan lokasi tempat tarinya di GOR Jayabaya hingga ditemukan tewas itu Budi bisa berada di beberapa lokasi. Dan di tempat-tempat itulah kemungkinan Budi dihabisi nyawanya.  Karena itulah penyidik dari Polda Jatim terus melakukan koordinasi dengan kepolisian di tiga wilayah, Polres Kediri Kota, Polres Kediri, dan Polres Blitar Kota. “Kami sudah berkoordinasi dengan tiga polres itu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Budi ditemukan tidak berkepala dan dalam keadaan terlipat di dalam koper hitam pada Rabu (3/4). Mayat pemuda warga Jalan Tamansari, Kelurahan Tamanan, Mojoroto, Kota Kediri itu ditemukan warga yang tengah mencari rumput di tepi sungai. Saat ditemukan koper besar warna hitam itu dalam keadaan sedikit terbuka. Dari celah itu bisa dilihat ada tubuh yang berada di dalamnya.

Budi Hartanto Dibunuh

Budi Hartanto Dibunuh

Setelah diotopsi di RSUD Mardi Waluyo Blitar, jenazah dibawa ke Kota Kediri pada malam harinya. Meskipun bagian kepala belum ditemukan, pihak keluarga memilih untuk melakukan pemakaman saat itu juga. Hingga kemarin siang, polisi masih melakukan pencarian terhadap potongan kepala Budi yang kemungkinan dibuang oleh pelaku.

Di Mana Budi Dibunuh?

-         Selasa (2/4), hingga pukul 22.00 WIB Budi masih berada di sanggar tari miliknya di GOR Jayabaya Kota Kediri. Dia kemudian pamitan kepada teman sesama penari untuk mencari makan.

-         Rabu (3/4), sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, teman-teman Budi mencoba menghubungi. Namun tidak mendapat respon.

-         Polisi memperkirakan saat itu Budi sudah dalam perjalanan ke Blitar. Namun, apakah saat itu Budi masih hidup atau sudah meninggal masih belum bisa dipastikan.

-         Jika dilihat jalur dari lokasi Budi terakhir terlihat dan lokasi penemuan mayat, maka melewati beberapa tempat. Yaitu melewati wilayah Kota Kediri (Kecamatan Kota), wilayah Kabupaten Kediri (Kandat, Ringinrejo, Ngadiluwih, Kras), Kabupaten Blitar (Udanawu).

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia