Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pembunuhan dan Mutilasi Budi: Polisi Curigai Sejumlah Nama

07 April 2019, 12: 01: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

pembunuhan budi hartanto

LENGANG: Sanggar tari CK Dance tempat Budi Hartanto biasa latihan. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA – Sudah empat hari sejak tubuh termutilasi Budi Hartanto ditemukan di Kali Temas Baru, Desa Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar. Namun, perkembangan penyelidikan masih berjalan lambat. Polisi sepertinya menghadapi pelaku yang benar-benar lihai. Yang telah mempersiapkan tindakannya dengan rapi.

Meskipun berjalan lambat, bukan berarti tak ada perkembangan yang dicapai pihak kepolisian. Beberapa nama yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan sadis itu sudah ada di kantong penegak hukum. Nama-nama itu, sepertinya, tidak jauh-jauh dari belasan saksi yang telah diperiksa selama ini.

Sudah diperolehnya nama-nama yang dicurigai itu dikatakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera. Sayang, Barung masih belum bersedia membeberkan nama yang dicurigai tersebut.

“Masih dalam penyelidikan. Namun indikasi pelaku lebih dari satu orang,” jawab Barung saat ditanya soal nama orang yang dicuriga menjadi pembunuh tenaga honorer di SDN Banjarmlati 2, Mojoroto, itu.

Soal kemungkinan pelaku lebih dari satu orang, Barung menjelaskan bahwa polisi mendasarkan pada  analisa penyelidikan. Menurutnya, dalam kasus pembunuhan ini minimal ada yang memperlancar aksi pembunuhan. Bisa saja ada dua orang yang bertemu di suatu tempat. Lalu memperlancar aksi kejahatan tersebut. Seperti mengantarkan pelaku ke jembatan tempat pembuangan mayat Budi. Atau malah bersama-sama melakukan pembunuhan  dan membuangnya secara bersama-sama.

RAMAH: Budi Hartanto semasa hidup.

RAMAH: Budi Hartanto semasa hidup.

Sebelum menetapkan tersangka, polisi, menurut Barung, juga tengah bekerja keras memecahkan misteri yang masih melingkupi kasus ini. Salah satunya mendapatkan lokasi pembunuhan. Sebab, ada beberapa kemungkinan lokasi pembunuhan. Bisa di lokasi penemuan atau justru di tempat lain. Atau bisa jadi pembunuhan tidak dilakukan di Blitar tapi di kota lain seperti Kediri, misalnya.

“Memang jenazah ditemukan di Blitar, saat ini masih dianalisa oleh penyidik terkait locus-nya,” terang Barung.

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia