Minggu, 19 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Tandem Bagas, Pelatih Persik Cari Striker Berkualitas

06 April 2019, 07: 57: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

bagas persik

BUTUH TANDEM: Septian Satria Bagaskara yang musim lalu tampil tajam memerlukan partner yang sepadan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Sebelas pemain lama Persik Kediri telah dipastikan bakal memperkuat tim pada liga 2 musim ini. Nama-nama mereka telah ada pada daftar pemain yang dipertahankan tim kepelatihan. Sebelas pemain tersebut dinilai memiliki komposisi yang pas dan sanggup untuk berlaga di Liga 2  mendatang.

Manajer Persik Kediri Benny Kurniawan menyampaikan, saat ini untuk kontrak pemain dalam tahapan pembahasan internal. Mulai dari tim kepelatihan, manajemen dan pengurus. “Yang jelas sebelas pemain pada musim lalu telah komitmen tetap di Persik Kediri. Sebelas pemain tersebut pemain yang menjadi kerangka tim di Liga 3 kemarin,” kata Benny kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Benny menjelaskan, sebelas pemain tersebut dua di antaranya adalah Septian Satria Bagaskara dan Galih Akbar Febriawan. Dengan bertahannya kedua pemain pilar tersebut tentunya akan menambah kekuatan Persik Kediri dalam menghadapi kompetisi Liga 2 yang diperkirakan bergulir Juni mendatang.

Memang jelang Liga 2 musim ini Persik Kediri terus berbenah. Tahapan seleksi pemain pun telah dilakukan satu pekan ini. Termasuk tetap mempertahankan pemain inti yang kemarin bermain dengan Persik pada kompetisi Liga 3 pada 2018. Manajemen menilai mereka masih layak untuk bermain di Liga 2.

“Pemain-pemain itu ada Septian Satria Bagaskara, Galih Akbar Febriawan, Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi, dan Rudy Voller,” sebut Nassal. Selain itu, nama lain yang dipastikan memperkuat tim adalah Alfian Prasetyo, Risna Prahalabenta, Mohammad Fahad Abdullah, Yusuf Meilana Fuad, Dodi Alexvan Djin dan Handoyo Putro.

Menurut Nassal, pemain-pemain tersebut dinilai sangat layak dan selama ini telah memiliki kontribusi besar bagi Macan Putih. Terbukti pada Liga 3 kemarin mengantarkan Persik mendapat gelar juara umum.

Ditambah gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masih ada di skuat ini. “Saya rasa sebelas pemain ini tidak ada masalah. Kita tinggal mencari penguatnya saja. Terutama di sektor lini depan untuk mendampingi Septian Satria Bagaskara,” harapnya.

Menurutnya, dengan mencari pasangan Bagas, mantan pelatih Persebas Banyumas ini yakin Persik Kediri mampu berbicara banyak dikompetisi nanti. “Memang kita perlu mencarikan tandem untuk Bagas. Agar daya dobrak Persik Kediri semakin signifikan,” tegasnya.

Selain itu, Nassal mengaku juga masih perlu mencari pemain belakang untuk memperkokoh barisan pertahanan. Termasuk mencari penjaga gawang yang hingga saat ini belum ada yang cocok menurut tim kepelatihan.

Untuk diketahui, saat ini Persik sedang melakukan pencarian pemain untuk memperkuat komposisi tim. Setidaknya skuad kebanggaan masyarakat Kediri ini membutuhkan 25 pemain untuk berlaga di Liga 2 nanti.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia