Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Seleksi Persik Kediri Masih Fokus untuk Putra Daerah

03 April 2019, 17: 51: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

seleksi persik kediri

CARI YANG TERBAIK: Alfiat, asisten pelatih Persik saat memberikan instruksi dalam proses seleksi. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Pencarian pemain baru untuk memperkuat tim Persik Kediri mulai dilakukan. Senin (1/4), merupakan hari pertama latihan sekaligus untuk seleksi pencarian pemain tersebut.

Setidaknya ada 54 calon pemain telah menjajal peruntungannya di seleksi hari pertama. Kegiatan tersebut dilakukan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri pukul 15.00 WIB itu.

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menyampaikan, seleksi ini dilakukan untuk persiapan perhelatan Liga 2 yang diperkirakan akan berlangsung pada Juni mendatang. Dia menyebut bahwa sebagian besar pemain yang ikut seleksi merupakan pemain-pemain yang ada di sekitar Kota Kediri.

seleksi persik kediri

BERSAING: Pemain yang ikut seleksi Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Didin Saputro - radarkediri.id)

“Memang beberapa ada yang sudah datang dari PSIM dan PSS Sleman dan besok masih ada pemain dari Jakarta yang telah berangkat ke Kediri,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Beny, ada juga pemain dari tim lain yang akan datang ke Kota Tahu. Mereka pun akan mengikuti pelatihan guna menjaring pemain-pemain yang diinginkan.

Yang jelas, Beny menyebut, saat ini pihaknya juga masih berkomunikasi dengan tim-tim lain secara intensif. Itu terkait dengan proses pencarian pemain yang bakal memperkokoh skuad Macan Putih ini.

“Pemain yang akan datang tersebut masih ada ikatan kontrak. Namun apakah nanti kita sistem sewa atau bagaimana, yang jelas komunikasi kita masih tetap berlanjut,” papar Beny.

Dari beberapa pemain tersebut, Beny mengungkapkan, ada yang dari Timnas U-19 Edo Febriansyah yang musim lalu bermain di Persiwa Wamena pada Liga 2. Selain Edo, ada didikan dari Bhayangkara Junior yang masuk pada Timnas U-19.

“Masih ada beberapa pemain luar daerah yang akan datang. Tapi untuk hari ini (kemarin, Red) masih fokus untuk putra daerah atau pemain lokal,” terangnya.

Sebenarnya kemarin merupakan seleksi setengah terbuka dengan undangan. Namun ternyata antusias pemain yang datang cukup banyak. Hal ini, menurut Beny, karena ada sejumlah tim yang belum mengadakan seleksi. Makanya pemain-pemain tersebut mencoba keberuntungannya di Persik Kediri.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia