Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Akhir Jabatan, Abu Pamitan

03 April 2019, 17: 38: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

mas abu wali kota kediri

BERKEMAS: Foto yang diunggah Wali Kota Abu Bakar di akun Instagramnya. (Instagram: @abdullah_abe)

Share this          

KEDIRI KOTA - Mulai Selasa (2/4) Kota Kediri akan berganti pemimpin. Sebab terhitung mulai Selasa (2/4) masa jabatan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah berakhir. Sebagai penggantinya, kekosongan posisi jabatan wali kota itu akan diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Budwi Sunu. Budwi akan mengisinya dengan status pelaksana harian (Plh).

Penggantian jabatan ini dipertegas oleh Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri Apip Permana. Apip menyampaikan bahwa masa bakti wali kota yang akrab disapa Mas Abu tersebut berakhir 2 April. Abu akan kembali dilantik pada 29 April mendatang. “Mas Abu akan digantikan Sekda Budwi Sunu sebagai pelaksana harian (Plh),” tandas Apip.

Sementara pada unggahan Mas Abu di akun pribadi instagramnya, wali kota 38 tahun ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Kediri. Karena selama ini telah ikut andil dalam membangun kota ini selama 5 tahun terakhir. “Semoga kedepan dengan bekerja bersama masyarakat, kita dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Kediri,” cuit akun IG Mas Abu (@abdullah_abe, Red)  yang diunggah kemarin sore.

Dalam unggahan tersebut Mas Abu juga menuliskan pantun sebagai tanda pamitannya. Ada dua pantun, salah satunya bertuliskan “Tenun ikat dari Kediri, berwarna merah dan putih sebelah, hari ini saya undur diri, maafkan saya apabila ada salah”.

Postingan tersebut lantas mendapat respon dari pengikut akun instagram Mas Abu. Setidaknya hingga tadi malam sudah 1.800-an suka yang terlihat di akun tersebut. Selain di media sosial, kemarin saat acara kenaikan pangkat PNS di lingkup Pemkot Kediri Mas Abu juga berpamitan kepada jajaran PNS di Kota Kediri.

“Mohon maaf apabila selama menjabat saya dan Ning Lik ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan panjenengan semua dalam membangun Kota Kediri lima tahun terakhir,” tuturnya.

Mas Abu juga berpesan agar kinerja dari Pemkot Kediri terus ditingkatkan dan selalu berkoordinasi serta saling menguatkan dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat. “Saya minta tetap kondusif dan terus bekerja jangan sampai kendor. Karena tuntutan masyarakat tinggi dan masyarakat menaruh harapan besar kepada pemerintah,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia