Minggu, 22 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Dukung Kemandirian Ekonomi Umat

Suud-Nova Beri Sepuluh Gerobak NU Chicken

26 Maret 2019, 11: 25: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

NU

PEDULI: Mas Nova didampingi Mas Suud (kanan) dan jajaran pengurus PCNU menyerahkan gerobak secara simbolis. Bantuan ini jadi bentuk dukungan untuk mencetak wirausahawan NU. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK-Mas Suud dan Mas Nova mendukung penuh segala upaya untuk kemandirian ekonomi umat. Dukungan dari adik dan saudara kembar Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat ini diwujudkan dalam bentuk pemberian gerobak kemitraan NU Chicken atau ayam goreng NU.

Pada tahap pertama, Mas Suud dan Mas Nova memberi sepuluh gerobak.

Kesepuluh gerobak kemitraan diserahkan kepada PCNU Nganjuk melalui lembaga perekonomiannya saat peringatan Harlah ke-96 NU, Sabtu (23/3) lalu.

NU

LANGKAH KONKRET: Mas Nova (kanan) dan Mas Suud (kiri) berupaya menciptakan kemandirian ekonomi umat melalui bantuan gerobak NU Chicken. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Selanjutnya, gerobak kemitraan itu akan digunakan oleh anggota NU dari sepuluh MWC NU Nganjuk yang berbeda. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Mas Suud dan Mas Nova kepada perwakilan penerima. Ketua Tanfidz PCNU Nganjuk KH Bisri Hisyam juga ikut menyerahkan secara simbolis.

Pria bernama asli Suud Fuadi, M. EI ini mengatakan, sudah saatnya ekonomi umat bangkit. Nahdliyin harus kuat dari berbagai segi. Baik keagamaan, pendidikan, maupun ekonomi yang tidak boleh terlewatkan. Salah satu caranya, dengan mencetak wirausaha-wirausaha NU.

“Usaha apapun jika dijalankan dengan sungguh-sungguh akan membawa manfaat dan kesuksesan. Termasuk ayam goreng ini,” ujar caleg DPR RI dari PKB nomor urut empat dapil Jatim VIII ini.

Hal yang sama juga disampaikan Nova Nurul Huda, SE, MM. Saudara kembar Bupati Novi yang juga caleg DPRD Jatim dari PKB nomor urut empat dapil Jatim XI ini berujar, berwirausaha adalah salah satu cara menjadikan umat mandiri secara ekonomi.

“Banyak usaha yang dapat dipilih dan dijalankan. Semua usaha baik. Utamanya dalam rangka menjadikan umat yang mandiri. Semoga dukungan dari kami membawa berkah bagi NU dan masyarakat,” harapnya pada acara di Masjid Agung Baitussalam itu.

Untuk diketahui, Mas Suud dan Mas Nova merupakan jajaran direksi KSPPS TAM Syariah. Dukungan dan kepedulian Mas Suud dan Mas Nova akan kemandirian ekonomi umat akan terus-menerus digelorakan. Terutama, melalui kapasitas keduanya yang juga pegiat ekonomi syariah di Kota Angin.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia