Minggu, 22 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Ditinggal Pergi, Rumah di Mojoroto Terbakar 

23 Maret 2019, 15: 41: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

kebakaran mojoroto

TINGGAL PUING: Indra Mahara dan bibinya memeriksa kondisi rumahnya yang hangus terbakar di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto, Kota Kediri, kemarin. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA– Rumah Sudibyo di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto, Kota Kediri dilahap si jago merah, Jumat dinihari (22/3). Perabot di ruang tamunya, seperti sofa, pintu, serta langit-langit ludes terbakar.

          Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. Akibatnya, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 100 juta.

Indra Mahara, 30, cucu Sudibyo, menyebutkan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu dia tidak berada di lokasi. Namun, mengetahui kejadian tersebut dari saudaranya di Kelurahan Lirboyo, Mojoroto.

“Saya langsung berangkat dari Jogjakarta. Baru sekitar pukul 11.00 WIB, sampai ke Kediri,” ujarnya.

Indra juga menjelaskan bahwa rumah tersebut sudah kosong sejak lima bulan silam. Itu karena bibi Indra pergi menyusulnya ke Jogjakarta. Selama ini, menurut Indra, bibinya tinggal sendiri di rumah milik kakeknya tersebut.

Indra menduga kebakaran terjadi karena hujan yang membuat langit-langit rumah bocor. Air hujan ditengarai mengenai lampu ruang tengah. Sehingga membuat korsleting. “Kemungkinan karena sudah lama tidak dihuni dan seringnya hujan di Kediri,” jelasnya.

Akibat kebarakan tersebut sofa, meja, dan kursi tamu di ruang tengah menjadi abu. Beberapa kerangka dari kaca rumah juga terbakar. Beruntung, sebelum api menyebar ke ruang keluarga dan ke kamar, petugas pemadam kebakaran Kota Kediri dapat menjinakkan api.

Indra mengatakan, nantinya rumah yang sudah terbakar di bagian ruang tamu akan direnovasi. “Nanti ditindaklanjuti, ini saya mau ke Polsek Mojoroto dahulu, untuk menanyakan tindak lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan, warga sekitar lokasi yang mengetahui kebakaran melapor ke Satpol PP Kota Kediri. “Mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kota,” terangnya.

Khamid menambahkan, api berhasil dipadamkan selama sekitar satu jam. Beruntung api tidak menjalar dan mengakibatkan kebakaran pada bangunan lain di sekitarnya. Sebab saat itu pemilik rumah sedang berada di Jogjakarta. Makanya petugas PMK hanya mencatat dugaan kebakaran dan menafsir kerugian sementara hingga pemilik rumah datang.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia