Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Rayakan Harlah, Muslimat NU Pecahkan Rekor MURI Makan Lele

19 Maret 2019, 15: 26: 58 WIB | editor : Adi Nugroho

khofifah muslimat

SEMANGAT: Khofifah saat peringatan harlah Muslimat di Stadion Canda Bhirawa Pare. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Sebanyak 19 ribu kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menghijaukan stadion Canda Bhirawa Pare, kemarin. Yaitu dalam rangka peringatan hari lahir (harlah) Muslimat NU ke-73.

Acara peringatan tersebut dilaksanakan dengan cara yang berbeda dan istimewa. Pasalnya harlah tersebut diperingati dengan pemecahan rekor MURI dengan makan lele terbanyak. Yakni sejumlah 19.824 bungkus ikan lele.

Harlah tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, pemecahan rekor Muri tersebut karena Kabupaten Kediri memiliki potensi peternakan ikan lele yang bagus.

“Peternakan ikan lele di (Desa) Pranggang, Plosoklaten itu sangat potensial. Bahkan sistem pembibitannya pun telah mendapatkan sertifikasi ISO,” paparnya setelah menerima piagam penghargaan dari Muri.

Dengan acara pemecahan rekor tersebut pihaknya sendiri berharap agar dapat mendorong potensi lele yang ada di Kabupaten Kediri. Pasalnya dengan telah mendapatkan sorotan tersebut, pasti banyak pihak yang akan turut mendukung lagi ke depannya.

Tak hanya itu, perempuan yang memakai kebaya putih tersebut juga mendorong masyarakat agar memiliki inovasi lainnya. Ia tidak ingin lele hanya dijadikan pecel saja. Lebih dari itu, ia berharap agar ada berbagai olahan ikan lele lainnya.

Tak lupa, Khofifah juga mengajak para muslimat untuk lebih meningkatkan lagi persatuan dan kebersamaan. Terutama dalam menghadapi putaran Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “Kebersamaan dan persatuan harus terus kita jaga bersama. Itu semua adalah modal berharga kita sebagai bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengaku bangga dengan sepak terjang Muslimat NU. Menurutnya peran dan kontribusinya dalam kemasyarakatan sangat tinggi. Terutama dalam memajukan peran perempuan itu sendiri.

“Keberadaan Muslimat NU ini sangat nyata dirasakan di masyarakat. Peran dan kontribusinya di berbagai sektor dan lini. Saya sangat mengapresiasi hal itu,” ungkapnya dalam sambutannya.

Acara perayaan itu sendiri dihadiri kader Muslimat NU dari seluruh wilayah di Kabupaten Kediri. Para pengurus dan ketua cabang Muslimat NU Kabupaten Kediri, ketua PCNU Kabupaten Kediri dan ketua pengurus wilayah Muslimat NU pun turut hadir.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia