Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Pohon Tumbang, Jatuh di Atap Warga Pesantren

15 Maret 2019, 15: 40: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

pohon ambruk

AMBRUK: Pohon jati yang menimpa rumah warga. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA  – Malang nasib Ahmad Ismail. Warga Lingkungan Pulerejo, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren itu terkena musibah saat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (13/3) sore. Akibat hujan dan angin tersebut, rumahnya tertimpa pohon jati.

          Beruntung saat pohon ambruk, tidak terjadi korban jiwa. Meski pria 52 tahun itu sedang berada di dalam rumah. “Saya saat itu sedang berada di dalam rumah, sedang masak,” imbuhnya.

          Pria yang akrab dipanggil Pak Mangil oleh para tetangganya ini mengaku sedang memasak di dapur. Tiba-tiba ia mendengar ada suara dari luar rumahnya seperti kayu dari pohon yang hendak patah.

          Ia tidak menyangka pohon yang tumbang tersebut menimpa tepat di sebelahnya. Menimpa dapur, dan sebagian ruang tamu rumahnya. “Pas di sebelah kiri saya. Jatuhnya mengenai atap dan sebagian isi dapur seperti rak piring, dan lainnya,” imbuh Mangil.

          Pohon jati yang menimpa bagian rumah Mangil itu adalah pohon kayu jati. Pohon yang diperkirakan setinggi 20 meter dan diameter sekitar 40 cm itu tumbang beserta akarnya. Pohon tumbang tersebut langsung mengenai bangunan dapur rumah Mangil yang diperkirakan berukuran 3x6 meter tersebut.

          Mangil menjelaskan bahwa dapur rumahnya rusak total. Bagian tembok di ruang tamu rumahnya juga mengalami kerusakan sekitar satu meter. “Temboknya ruang tamu yang kena, langsung bolong,” imbuhnya.

          Mangil mengatakan bahwa ia baik-baik saja karena pohon yang tumbang tidak mengenainya. Hanya kerusakan di bagian dapur dan tembok ruang tamu saja. Hingga sore kemarin, pohon yang tumbang masih terlihat menimpa bagian utara belakang di kediamannya.

Rumah Mangil sendiri terletak di sebelah timur Masjid Al-Hikmah di Lingkungan Pulerejo, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Ia khawatir jika kedepannya pohon-pohon lain yang berada di dekat rumahnya akan tumbang juga jika ada hujan lebat dan angin. “Saya laporkan ke pihak RT terlebih dahulu, takutnya nanti pohonnya jatuh mengenai masjid,” imbuhnya.

 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia