Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events

Bersiap Menuju Final Party School Contest XII

28 Februari 2019, 19: 41: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

school contest

BERSIAP: Peserta SC XII di convention hall SLG. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Puncak School Contest XII tinggal hitungan jam saja. Besok, acara Final Party SC XII bakal dibuka. Bertempat di Convention Hall SLG, acara puncak SC XII itu bakal berlangsung tiga hari! Berakhir Minggu (3/3).

Walaupun pembukaan baru berlangsung besok, hari ini suasana Convention Hall sudah bakal semarak. Sebab, puluhan peserta Perang Mading akan berdatangan mulai pagi hari. Perang Mading adalah kompetisi paling bergengsi di ajang School Contest.

Panitia pun berharap agar para peserta Perang Mading memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Mereka diimbau agar melakukan persiapan sejak awal. Sebab, panitia memberi batasan waktu hingga pukul 20.00 WIB.

“Kalau melebihi batas waktu itu peserta sudah tidak diperkenankan melakukan loading,” ingat panitia SC XII Mufidatul Khoiriyah.

Waktu bagi peserta me-loading madingnya dipastikan cukup. Sebab, menurut Khoir, sapaan Khoiriyah, panitia akan membuka lokasi sejak pukul 09.00 WIB.

Untuk itu, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh para peserta Perang Mading. Selain waktu pelaksanaan loading mading, juga mengenai batasan instalasi listrik untuk menunjang penampilan mading. Peserta hanya diperkenankan menggunakan sumber listrik yang berasal dari aki. Tidak diperkenankan menggunakan sumber listrik yang berasal dari gedung atau jaringan lainnya milik panitia. “Ataupun menggunakan jaringan milik peserta lainnya maupun pihak sponsor,” sambungnya.

Diharapkan, proses loading bisa langsung diselesaikan hari ini. Sehingga pada saat pembukaan yang akan dilakukan besok pagi, para peserta sudah siap dengan madingnya. Dan selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh dewan juri.

Tahun ini, Perang Mading mengangkat tema Impact of Social Media. “Tidak Diperbolehkan menggunakan bahan dari Styrofoam. Disarankan menggunakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Setidaknya, hari ini ada puluhan mading karya peserta sudah terdaftar dan siap dipamerkan di Convention Hall SLG selama tiga hari. Mulai besok hingga puncak acara school contest pada minggu (3/3). Khoir juga mengingatkan, saat loading, mading harus dalam keadaan jadi, peserta tidak diperkenankan melakukan proses pembuatan. Namun hanya merakit dan menyempurnakan.

Selain proses loading, hari ini para finalis jaka dan gadis batik juga akan melakukan gladi resik catwalk. Tak hanya itu ribuan peserta juga siap beradu dalam sejumlah lomba yang telah disiapkan oleh panitia. Mulai dari festival paduan suara, lomba band dan dance, lomba menggambar mewarnai hingga lomba kreativitas seperti journalist blog, digital bussines plan, hingga videogram contest.

Untuk diketahui, acara School Contest XII ini akan digelar selama tiga hari di Convention Hall SLG. Yakni pada tanggal 1-3 Maret 2019. Di mana dalam satu pekan ini sudah dilakukan sejumlah audisi perlombaan, seperti Gadis Jaka Batik, dan English Star.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia