Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Diterjang Angin Kencang, Rumah di Nganjuk Roboh

Tak Bisa Memasak karena Peralatan Dapur Hancur

12 Februari 2019, 16: 58: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

rumah ambruk

EVAKUASI: Personel TNI, warga dan relawan membersihkan puing-puing di rumah Kasemi yang ambruk setelah diguyur hujan dan angin kencang Minggu (10/2) malam lalu. (Rekian - radarkediri.id)

Share this          

 NGANJUK - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Desa Blongko, Ngetos Minggu (10/2) malam lalu menyisakan petaka bagi Kasemi, 51. Rumah perempuan tua itu ambruk sekitar pukul 20.00, beberapa jam setelah hujan mengguyur lingkungannya.   

          Nahasnya, bencana itu terjadi saat Kasemi tengah menunggui anaknya yang sakit di RSUD Nganjuk. “Hujan deras disertai angin kencang turun setelah Maghrib,” ujar Nur Aini, 26, tetangga Kasemi.

          Selang beberapa jam kemudian, Braaaak! Bagian depan rumah Kasemi ambruk. Warga yang mendengar suara benturan yang keras itu langsung keluar rumah. Saat itu mereka melihat bagian depan rumah Kasemi sudah ambruk.

          Akibat kejadian itu, beberapa perabot milik Kasemi rusak. Termasuk peralatan dapurnya. “Sekarang (kemarin, Red) belum bisa masak,” sahut Kasemi saat ditemui di rumahnya.

          Pascabencana tersebut, Kasemi tidak berusaha mengungsi. Dia memanfaatkan rumah bagian belakang. Karenanya, dia mengaku senang saat warga bersama anggota TNI dan relawan gotong-royong membersihkan puing rumah, kemarin siang.

Koordinator Tagana Aris Trio Effendi yang kemarin mengunjungi rumah Kasemi mengatakan, dirinya akan mengajukan bantuan sembako untuk perempuan yang sebagian rambutnya memutih itu. “Untuk perbaikan rumahnya, tetap harus ada keterangan dari kepala desa untuk diajukan ke dinas sosial,” lanjut Aris.

Terkait pengajuan bantuan, Kasemi mengaku sudah memberitahu kepala desa. “Tadi (kemarin, Red) Pak Lurah sudah kesini,” terang Kasemi sembari berharap dia bisa dibantu peralatan memasak agar bisa beraktivitas di dapur.

           

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia