Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Hindari Lubang, Tewas Tertabrak Motor

09 Februari 2019, 15: 20: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

Hindari Lubang, Tewas Tertabrak Motor

Share this          

KEDIRI KOTA – Kecelakaan berujung maut kembali terjadi. Kali ini menimpat Mohammad Zudhi Firmansyah, 39. Pria ini sebenarnya hendak menghindari lubang di jalangan Kelurahan Ngletih, Pesantren. Namun, dia justru tertabrak pengendara motor yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, pria asal Desa Purworejo, Kandat, Kabupaten Kediri ini meninggal di lokasi kejadian.

Kejadian kecelakaan itu terjadi Kamis (7/2) malam. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Happy warna hitam silver. Dia membonceng istrinya, Yuli Andriani, 32. Dari arah timur, keduanya hendak pulang.

“Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Yuliana Plantika kepada Jawa Pos Radar Kediri, kemarin.

Sesampai di Jalan Joyo Royo, Zudhi melihat ada jalan berlubang. Dia pun berusaha menghindari. Namun, dia memilih membelokkan kendaraannya kea rah kanan.

Tanpa disadarinya, dari arah depan melaju kendaraan Honda Beat warna biru putih dengan nomor polisi AG 6080 CF. Motor itu dikendarai Dewantoro, pria asal Desa Janti, Wates, Kabupaten Kediri. Karena jarak terlalu dekat, dan keduanya sedang dalam kecepatan yang kencang, kecelakaan tidak bisa dihindari. Kedua motor bertabrakan dengan beradu muka.

“Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, memang terdapat jalan berlubang. Dan kendaraan yang menghindari lubang tersebut terlalu ke kanan,” imbuh Plantika.

Zudhi mengalami luka parah di bagian kepala. Dia dinyatakan meninggal dunia di TKP. Sedangkan kedua korban lain mengalami luka-luka di bagian tangan, kepala, dan kaki.

Warga yang berada di lokasi tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian. Mereka juga mencoba meminggirkan dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Beruntung, saat itu jalanan yang dikelilingi area lahan sawah itu sedang sepi kendaraan. Sehingga tidak terjadi kecelakaan susulan. Dua korban luka dibawa ke RSUD Gambiran.  Sedangkan korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Kendaraan milik Zudhi mengalami kerusakan yang cukup parah pada bodi depan. Lampu hancur dan pegas pada roda depan patah. Roda bagian depan itu juga bengkok. Sedangkan untuk kendaraan Dewantoro hancur pada bagian depan, footstep pecah, dan penghubung setir dengan roda depan patah.

“Untuk saat ini barang bukti diamankan oleh Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia