Minggu, 15 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment

Proliga 2019: Venue dan Animo Luar Biasa

Penuh Smes dan Seru

09 Februari 2019, 14: 07: 19 WIB | editor : Adi Nugroho

voli proliga

SERU: Aksi pemain dalam pertandingan Proliga di GOR Jayabaya. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Antusiasme penggemar voli yang cukup tinggi ternyata menjadi salah satu alasan panitia Proliga 2019 memilih Kota Kediri sebagai venue. Tak hanya itu, GOR Jayabaya yang sangat representatif untuk menggelar turnamen besar juga membuat panitia Proliga kepincut.

Hal tersebut seperti dikatakan Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan. Menurutnya, keputusan memilih Kota Kediri memang bukan tanpa sebab. Menurutnya selain animo penonton yang diprediksi bakal cukup tinggi, kualitas venue memang sangat diperhatikan. “Kami lihat di Kota Kediri dua-duanya cocok. Fasilitas dan animo warga sangat luar biasa,” ujarnya.

Terbukti sejak hari pertama Proliga digelar (8/2), sejumlah pertandingan selalu banjir penonton. Warga antusias menyaksikan para pemain voli profesional dari berbagai klub terbaik se-Indonesia berlaga.

Menurut Regi, gelaran Proliga di Kota Kediri ini memang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya menampilkan aksi menawan pemain nasional yang sudah malang melintang di liga pro, tetapi juga pemain asing yang jempolan.“Bukan pemain sembarangan. Ada kapten dan pemain nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada hari pertama Proliga (8/2) sudah ada delapan tim yang bertanding. Masing-masing 4 tim putri dan 4 tim putra. Mulai dari tim putri Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta BNI 46 di pagi hari. Jakarta PGN Popsivo Polwan melawan Bandung Bank BJB Pakuan pada sore harinya. Sementara pada malam hari, dua pertandingan seru antara Jakarta BNI 46 melawan Surabaya Bhayangkara Samator serta Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Pertamina Energi digelar.

Hari ini dan besok sejumlah pertandingan penuh smes bakal digelar. Pertandingan ini akan melibatkan Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank Sumsel Babel dari tim putra. Sedangkan di sektor putri, empat tim juga akan beradu jadi pemenang. Keempatnya adalah Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia