Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Terjatuh dari Boncengan Ibu, Anak 8 Tahun Tewas Dilindas Truk

Lubang Jalan Renggut 1 Nyawa 

04 Februari 2019, 18: 53: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

Terjatuh dari Boncengan Ibu, Anak 8 Tahun Tewas Dilindas Truk

Share this          

KEDIRI KABUPATEN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kediri-Nganjuk, tepatnya di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, kemarin. Sepeda motor yang dikendarai Binti Sulastri, 35, membonceng dua anaknya, terperosok ke lubang jalan aspal berisi genangan air.

Akibatnya mereka terjatuh. Binti mengalami luka di tangan dan kaki kirinya lecet. M. Fathan Tajudin, 4, anak bungsunya, terluka di kening dan pergelangan tangan kiri lecet. Namun, nahas bagi Nasyita Shafura, 8, anak sulung Binti.

Saat terjatuh di sisi kanan motor, siswi SD ini terlindas truk yang melaju searah di belakangnya. Nasyita meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kemarin, jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Kediri. Begitu pula, ibu dan adiknya. Karena luka-luka, keduanya juga menjalani perawatan di sana.

Sementara pengemudi truk, Muklison, 56, warga Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dimintai keterangan polisi. “Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan kami,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Yuliana Plantika.

Informasi Jawa Pos Radar Kediri menyebut, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Siang itu, Binti sedang mengendarai sepeda motornya, Yamaha Xeon bercat hitam. Perempuan asal Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan ini membonceng dua anaknya, Fathan dan Nasyita.

“Putranya duduk di depan. Sedangkan putrinya dibonceng di belakang,” ujar Plantika ketika dikonfirmasi koran ini, kemarin.

Semula perjalanan lancar. Hingga sepeda motor bernomor polisi (nopol) AG 8450 UL itu melintas di jalan yang agak menikung dari arah selatan, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan. Di situlah, Binti tanpa sengaja terperosok ke lubang tergenang air di pinggir jalan. Tepatnya, di depan Klinik Pratama Puri Husada. Akibatnya, Binti dan Fathan terjatuh ke sisi kiri di bahu jalan.

Namun, Nasyita terpental ke kanan. Celakanya, saat siswi SD ini terjatuh, dari arah belakang melaju truk yang dikemudi Muklison. “Jarak antara sepeda motor dan truk sangat dekat,” ungkap Plantika.

Nasyita pun terlindas ban kiri truk. Dia meninggal di lokasi kejadian. Warga yang mengetahui kecelakaan ini menghubungi polisi. Tim satlantas polresta bersama petugas polsek setempat segera menangani kasus ini.

Ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan untuk barang bukti, truk Mitsubishi kuning dengan nopol AG 8450 UL diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri Kota untuk dilakukan penyidikan lanjut.

“Untuk sepeda motor juga diamankan di sini (mako satlantas, Red), kendaraan hanya mengalami lecet di bagian bodi,” tuturnya.

Laka Maut di Jalan Bulusari

Pukul 11.20 WIB

Binti naik sepeda motor membonceng dua anaknya, Fathan dan Nasyita

Pukul 11.27 WIB

Motor melintasi jalan aspal agak menikung, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan

Pukul 11.29 WIB

Tanpa sengaja, motor Binti terperosok di lubang jalan beraspal yang tergenang air

Pukul 11.30 WIB

Tak mampu mengendalikan motornya, Binti dan kedua anaknya terjatuh. Binti dan Fathan jatuh ke sisi kiri bahu jalan. Sedangkan Nasyita ke sisi kanan jalan beraspal. Nahasnya, dari arah belakang melaju truk yang langsung melindas Nasyita.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia