Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment

Kota Kediri Tuan Rumah Proliga 2019

Pacu Atlet Lokal Lebih Termotivasi

31 Januari 2019, 14: 47: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Proliga Bola Voli 2019

Proliga Bola Voli 2019

Share this          

KEDIRI KOTA- Kota Kediri akan menjadi tuan rumah perhelatan bola voli Nasional Proliga 2019. Dipastikan, pagelaran ini merupakan keuntungan bagi Kota Tahu. Selain meningkatkan perekonomian di sekitar venue, penyelenggaraan ini juga bisa memotivasi atlet bola voli lokal yang melihat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Nur Muhyar mengatakan, Kota Kediri memang ditunjuk sebagai tempat penyelenggara kompetisi bola voli tingkat nasional ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri harus mempersiapkan kebutuhan standar selama pertandingan berlangsung.

Seperti yang dibahas pada rapat koordinasi (rakor) kemarin (30/1) bahwa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) telah diberi arahan tugas apa saja sesuai dengan tupoksinya.

“Misalnya Dinas Perhubungan, Satpol PP untuk mengamankan ketika acara berlangsung, Dinas PUPR memperbaiki dan mengontrol fasilitas seperti lampu. Serta DLHKP untuk membersihkan sampah-sampah,” ujarnya saat rakor persiapan kompetisi bola voli profesional tahunan Proliga 2019 di Ruang Khusus Balai Kota Kediri kemarin.

Tak hanya itu, Bagian Humas dan Protokol beserta Dinas Kominfo juga memiliki tugas terkait dengan publikasi acara Proliga ini. Namun Nur Muhyar menegaskan, Kota Kediri hanya sebagai tempat venue, jadi untuk kebutuhan pertandingan sepenuhnya akan dipegang oleh penyelenggara Proliga Nasional.

Sementara Kabag Humas Apip Permana menyebut, bahwa sebagai lokasi pertandingan, pasti cukup banyak keuntungan yang bakal didapat Kota Kediri. Seperti motivasi kepada warga Kota Kediri dan sekitarnya untuk lebih menggandrungi olahraga ini. “Juga memacu semangat para atlet Kota Kediri yang melihat langsung atlet profesional bertanding,” katanya.

Apalagi Proliga merupakan kasta tertinggi kompetisi bola voli profesional. Pasti banyak pemain Timnas, juga pemain luar negeri yang tergabung dalam tim-tim peserta.

Tak hanya itu, karena ini bersifat nasional, tentunya Kota Kediri sebagai tuan rumah akan terbantu dalam hal promosi kota agar bisa dikenal. “Sekaligus akan memberikan efek bagi perekonomian di Kota Kediri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kompetisi bola voli di Kota Kediri ini akan dilaksanakan mulai 8 hingga 10 Februari 2019 mendatang. Bertempat di GOR Jayabaya. Kompetisi yang berlangsung sejak 8 Desember 2018 dan berakhir pada 23 Februari 2019. Proliga musim ini diselenggarakan di delapan kota di Indonesia. Yakni Jogjakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, Malang dan Kediri.

Di Kota Kediri ini merupakan pertandingan Final Four, tersisa empat tim putra dan empat tim putri. Di mana untuk tim putra yang akan berlaga adalah dari Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi dan Bank Sumsel Babel. Sementara tim putri akan bertanding Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, PGN Popsivo Polwan dan Bandung Bank BJB Pakuan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia