Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Manajemen Sudah Kontak 11 Pemain Inti

Foller-Alek Tiba di Kediri Februari

26 Januari 2019, 17: 23: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

SIAP GABUNG LAGI: Satria Bagaskara (10), Galih Akbar (93), dan para pemain inti Persik di Liga 3 bakal perkuat Macan Putih lagi.

SIAP GABUNG LAGI: Satria Bagaskara (10), Galih Akbar (93), dan para pemain inti Persik di Liga 3 bakal perkuat Macan Putih lagi. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA- Usai menuntaskan urusan legalitas tim, kini manajemen Persik Kediri fokus pada perburuan pemain. Ini sebagai persiapan Liga 2 mendatang. Sebelas pemain inti yang sempat membela Persik di Liga 3 musim lalu pun disebut-sebut telah berniat untuk kembali mengawal Macan Putih.

Sekretaris Umum Persik Subiantoro mengaku, manajer telah menghubungi sebelas pemain tersebut. Tujuannya jelas, berharap pemain yang telah mengantarkan Persik menjadi jawara Liga 3 2018 itu bergabung lagi. “60 persen pemain Liga 3 kemarin tetap dipertahankan. Mereka yang kami anggap layak untuk dibawa ke liga 2 nanti,” katanya.

Memang, yang menjadi incaran manajemen, mereka yang dipandang mampu mengawal Persik menjadi lebih baik. Termasuk pada komposisi tim yang juga harus ideal. “Karena kita tidak ingin Persik hanya mampir di Liga 2 kemudian turun lagi di Liga 3. Kalau toh memungkinkan, kita targetkan untuk bisa lolos ke Liga 1,” tegasnya.

Lalu, siapa saja yang sudah memastikan siap kembali ke Persik? Toro, panggilan akrabnya, belum bisa membeberkan semua. Yang jelas, mayoritas pemain inti sudah melakukan komunikasi dan menyatakan kesediaannya kembali bermain untuk Persik.

Termasuk, Rudy Foller, pemain asal Ternate yang baru bergabung dengan Persik September tahun lalu. Juga Alekvan Djien. Februari, keduanya sudah menjadwalkan datang ke Kediri. “Mereka sudah ngebet ke Kediri,” ungkapnya.

Sementara, untuk seleksi pemain baru, Toro menyebut antara pertengahan Februari hingga awal Maret. Hal ini lantaran kompetisi, sesuai yang disampaikan di kongres PSSI, akan bergulir Mei. “Jadi, sebelum itu kerangka pemain harus sudah siap dan matang. Kira-kira pada bulan Maret,” imbuhnya.

Terpisah, Eka Sama Adi Prasetya, salah satu pemain inti, mengaku telah dihubungi manajer Persik. Yakni sekitar dua minggu silam. “Insya Allah, selama masih dibutuhkan, saya siap di Kediri,” tandasnya.

Sebagai putra daerah, gelandang yang memiliki akurasi baik dalam melakukan tendangan bebas ini ingin bisa mengantar Persik kembali ke kejayaannya seperti dulu. Dukungan suporter yang kini semakin luar biasa juga membuatnya terpacu.

Hal sama disampaikan Septian Satria Bagaskara yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan U-22 di Jakarta. Top scorrer Liga 3 ini mengaku masih ingin membela Macan Putih. “Insya Allah nanti masih kembali ke Persik. Minta doanya sajalah,” harapnya yang mengaku juga sudah dihubungi manajemen.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia