Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Salahi Aturan, Reklame Dibredel

Satpol PP Amankan Puluhan Reklame

23 Januari 2019, 13: 33: 47 WIB | editor : Adi Nugroho

KEDALUWARSA : Petugas Satpol PP membersihkan baliho yang dianggap menyalahi aturan karena izin yang sudah kedaluwarsa

KEDALUWARSA : Petugas Satpol PP membersihkan baliho yang dianggap menyalahi aturan karena izin yang sudah kedaluwarsa (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN- Belasan personel Satpol PP kembali melakukan razia reklame yang menyalahi aturan, kemarin. Kali ini lokasinya berada di wilayah Kecamatan Ngasem dan Gurah. Totalnya, ada 78 reklame yang diamankan oleh aparat penegak Perda tersebut.

Razia tersebut dimulai dari traffic light jalan Erlangga, Katang, Ngasem menuju arah timur. Di sana didapatkan reklame yang mati dan dibiarkan oleh pengelola. Selain itu, ada pula reklame yang tidak memiliki izin.

“Paling banyak adalah reklame yang dipaku di pohon. Sudah berulang kali kita imbau tetap saja ada yang memasangnya di pohon,” kesal Toni Subiyanto kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin. Lebih lanjut, Toni juga mendapati beberapa reklame yang menyalahi aturan pemasangan. Seperti halnya, di tali di tiang-tiang.

Pihaknya melanjutkan razia di sekitar simpang lima gumul (SLG). Tidak begitu berbeda, di sana pun didapati reklame yang menyalahi aturan. Bahkan ada salah satu reklame yang terpasang di salah satu billboard di selatan jalan.

Karena posisinya yang cukup tinggi, petugasnya menjadi sedikit kesulitan untuk melakukan eksekusi. Hingga akhirnya petugas harus naik ke atap truk untuk mencopot reklame tersebut.

Selain itu, di kawasan SLG arah ke Gurah juga didapati adanya papan reklame besi yang roboh karena hujan deras dan angin kencang. Dikarenakan lokasinya yang tidak terlalu ramai, sekitar seminggu belum dilakukan pembersihan.

“Akhirnya kita lakukan eksekusi dan pemotongan papan yang roboh tersebut. Warga sendiri yang memintanya,” terang Toni. Selanjutnya, petugas pun menuju ke utara hingga sekitar kantor Kecamatan Gurah.

Ada berbagai jenis reklame yang ditertibkan oleh Satpol PP. Antara lain banner, baliho dan spanduk. Sedangkan yang paling banyak ditertibkan sendiri adalah banner. Ke depannya, Toni mengimbau kepada para pengelola untuk mengurus perizinan terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia