Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Siap Buka Official Store

Berharap Jadi Tambahan Pundi Keuangan Tim

15 Januari 2019, 18: 38: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

MILITAN: Persikmania saat pawai juara. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA-  Tim kebanggaan Persikmania, Persik Kediri tak lama lagi akan memiliki official store sendiri. Nantinya, toko resmi tersebut akan menyediakan berbagai macam aksesoris atau merchandise Persik.

Cukup banyak dampak yang terjadi setelah Persik Kediri menjadi jawara Liga 3 2018 tak lama ini. Salah satunya adalah permintaan aksesoris Persik yang meningkat. Bahkan hingga saat ini, sejumlah kios penjual perlengkapan aksesoris macan putih pun mulai kebanjiran pembeli dengan omzet mencapai 50 persen.

Tak heran banyak pendukung Persik yang menginginkan pihak manajemen Macan Putih tersebutmendirikan official store resmi. Menanggapi hal ini, memang bahwa pihak manajemen tak lama lagi bakal mempersiapkan official store tersebut.

Logo Persik

Logo Persik

“Akan segera kita buatkan. Berbeda dengan toko-toko lain, untuk official store ini akan dikelola oleh klub,” kata Manajer Persik Beny Kurniawan.

Beny menyebut bahwa keinginannya mendirikan official store tersebut tak lepas dari dorongan suporter Persik. Namun Beny belum bisa memastikan kapan itu akan segera terealisasi. Sebab menurutnya masih perlu koordinasi lagi dengan suporter dan juga pengurus lain.

“Yang jelas kita harus menyiapkan sebelum cetak jersey. Nanti kita sharing lagi dengan suporter, enaknya bagaimana,” jelas Beny.

Sharing tersebut salah satunya adalah penentuan lokasi store. Yang jelas Beny memberikan masukan bahwa store lebih baik di mess atau sekretariat Persik.

“Di sekretariat juga bisa, kalau pun suporter ada yang mengusulkan tempat lain ya monggo,” sarannya.

Menanggapi persiapan manajemen Persik untuk membuka official store ini pun disambut baik oleh salah satu pendukung Persik Mohan. Pendukung dari kelompok Cyber Xtreme ini pun sangat setuju. Sebab ini merupakan keinginan suporter sejak dulu.

“Dari dulu, suporter juga menyarankan agar Persik mempunyai official store sendiri. Karena itu adalah salah satu bentuk usaha untuk mandiri menjadi tim profesional,” ujarnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri.

Menurutnya, dengen menjual merchandise resmi seperti jarsey team yang asli dan juga aksesoris lainnya akan memberikan manfaat dari segi keuangan tim. Dia pun memberikan contoh tim lain yang sukses mendirikan official store seperti Persebaya dan Arema FC yang sudah berhasil dalam mengelola store resmi klub masing-masing. Ditanya saran lokasi yang strategis untuk penempatan store,  Mohan menginginkan berada di sekitar mess atau sekretariat Persik saja.

“ Jadi biar orang tahu kalau store dan sekretariat atau mess Persik ada di sana,” sarannya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia