Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Akan Ikat Pemain Berdaya Juang Tinggi

13 Januari 2019, 17: 28: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BERI DUKUNGAN: Persikmania di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Manajemen Persik Kediri sepertinya tak akan banyak merombak kerangka tim untuk Liga 2 mendatang. Mereka akan mempertahankan 60 persen pemainnya di Liga 3.

Regulasi pemain untuk Liga 2 memang belum keluar. Namun Manajemen memastikan aturannya tidak berbeda jauh dengan musim lalu. Di Liga 2 regulasi pemain lebih bebas. Karena termasuk liga profesional. Berbeda dengan Liga 3 yang masih amatir. Yang mensyaratkan pemain senior 3 orang saja. Sisanya harus di bawah 22 tahun.

Namun, untuk pemain asing, Manajer Beny Kurniawan belum bisa memastikan. Dia menunggu keputusan resmi usai kongres PSSI bulan ini.

"Kalaupun boleh, sangat mungkin kami tambah pemain asing. Yang jelas kami tidak bisa mengambil langkah apabila belum ada keputusan dari PSSI," ujarnya.

Saat disinggung apakah semua pemain inti pada Liga 3 kemarin dimasukkan lagi. Beny belum bisa membeberkan. Yang jelas dia dan pengurus akan mengunci pemain Persik yang memiliki semangat juang tinggi.

"Untuk pemilihan pemain yang dipertahankan akan kami evaluasi dengan pelatih. Siapakah yang nanti layak akan kami pertahankan," imbuhnya.

Namun tak semudah itu pihak pengurus mempertahankan pemainnya musim lalu. Sebab saat ini sejumlah pemain inti juga diincar tim lain. Apalagi mereka yang mendapat predikat gelar. Seperti Septian Satria Bagaskara yang menyandang top scorrer dan kapten Galih Akbar Febriawan sebagai pemain terbaik.

"Ya minta doanya saja, suporter juga masih mengharapkan mereka (Bagas dan Galih, Red) bertahan di sini. Apalagi mereka adalah putra asli Kediri," jelas Beny.

Apalagi Bagas yang satu minggu ini tengah menjalani seleksi pemusatan Timnas U-22. Striker jangkung tersebut juga sangat diidamkan tim lain. Selama Liga 3, menurut Beny, pemain Persik memiliki daya juang yang sangat tinggi. Hal ini lantaran sebagai tim legendaris yang singgah di Liga 3. Mental untuk menjadi juara pun selalu tertanam pada para pemain Persik.

Menurut Beny, musim depan manajemen akan mencari pemain tambahan. Sebelumnya dia menyampaikan bahwa sejumlah pemain dari beberapa tim sudah ada yang menawarkan diri bergabung dengan Persik. Dia sendiri yang langsung dihubungi pemain yang bersangkutan. Namun siapa pemain tersebut, Beny belum bisa membeberkannya. Dia masih merahasiakan salah satu pemain yang menghubunginya.

"Kami mungkin mulai Maret membentuk kerangka tim. Nanti kan juga sambil jalan dicari tambahan juga. Maret mulai seleksi latihan, sebelum itu juga akan uji coba," pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia