Jumat, 18 Jan 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Simpan Miras di Bawah Tangga

12 Januari 2019, 13: 10: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

TANPA IZIN: Petugas saat mengamankan lima botol miras.

TANPA IZIN: Petugas saat mengamankan lima botol miras. (Humas Polsek Pagu for radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN – Polsek Pagu kembali mengamankan minuman keras (miras) ilegal di rumah Ali Susanto, 44, warga Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Dari tempat kejadian perkara (TKP) tersebut berhasil disita lima botol miras.

Miras bermerek bintang kuntul dengan ukuran 1 liter. Barang bukti (BB) diamankan di mapolsek. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (10/1).

Berdasarkan keterangan yang didapatkan Jawa Pos Radar Kediri, petugas Polsek Pagu sedang melakukan operasi, menerima informasi dari warga yang mencurigai bahwa masih ada warga yang menjual miras.

 “Demi terciptanya masyarakat yang bebas miras ilegal, kami menindak lajuti laporan tersebut” jelas Bripka Erwan Subagyo, kasi Humas Polsek Pagu.

Petugas langsung mendatangi rumah Ali. Dalam penggeledahan ditemukan lima botol miras yang dijual tanpa izin. “Pemiliknya kami mintai keterangan,” ujar Erwan.

Kepada polisi, Ali mengaku, baru kali pertama terkena razia. Ketika diamankan, lima botol tersebut disimpan di kardus yang berada di dalam rumah. Tepatnya di bawah tangga rumah. Akibat perbuatannya, dia terjerat tindak pidana ringan (tipiring).

Terlapor melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Kediri Nomor 4 tahun 1962 pasal 2 jo 17, sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Daerah Nomor 04 tahun 1977 dan Peraturan Daerah Nomor 06 tahun 2017.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia