Jumat, 22 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Tabrak Onthel gara-gara ‘Ngerem’

11 Januari 2019, 15: 15: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

RINGSEK : Kondisi Mobil Honda Jazz setelah tabrak pagar kantor Dishub Kabupaten Kediri.

RINGSEK : Kondisi Mobil Honda Jazz setelah tabrak pagar kantor Dishub Kabupaten Kediri.

Share this          

Laiknya orang mengerem mobil, kendaraannya tentu akan berhenti. Namun, tidak demikian halnya dengan Honda Jazz ini. Niatan hati pengemudinya memang menginjak pedal rem. Ternyata, justru sepeda onthel yang ada didepannya yang diseruduk. Tak cukup di situ saja, pagar kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri pun diterjangnya.

Kok bisa? Tentu saja. Sebab, walaupun niatan Atik Suryatin, 36, menginjak pedal rem, kakinya keliru tempat. Yang ditekan keras justru pedal gas yang ada di sebelahnya. “Melihat ada sepeda pengendara mobil hendak menginjak pedal rem namun keliru gas,” terang Kanit Lantas Polres Kediri Ipda Kevin Ibrahim.

Insiden lucu tapi mengenaskan itu terjadi di area Simpang Lima Gumul (SLG). Tepatnya di depan kantor Dishub. Terjadi sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

Semula Honda Jazz dengan nomor polisi AG 1034V VM yang dikemudikan warga Desa Grojogan, Kabupaten Nganjuk, itu berjalan dari arah selatan. Tepatnya dari arah Bank Daerah menuju ke arah Kantor Dinas Perhubungan. Semula perjalanan berjalan dengan lancar-lancar saja.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, di depan kantor dishub, muncul pengendara sepeda. Sepeda itu datang dari arah Jalan Totok Kerot. Pengendaranya adalah wanita tua bernama Sulastri, 57. Dari identitasnya Sulastri diketahui merupakan warga Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Karena kurang konsentrasi, Atik terkejut melihat Sulastri dengan sepeda pancalnya. Dia pun berusaha menginjak pedal rem. Apa lacur, yang terjadi kakinya justru menekan pedal gas.

Akibatnya bisa diduga. Mobil justru melaju kencang. Atik pun kehilangan kendali kendaraannya. Kemudian langsung menabrak sepeda pancal yang berada di depannya.

Karena masih kalut, usai menabrak sepeda, mobil tak langsung berhenti. Tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Arahnya adalah ke kantor dishub. “Mobil baru berhenti setelah menabrak pagar besi kantor dinas perhubugan,” terangnya.

Kencangnya laju mobil warna merah tersebut bisa dilihat dari efek yang ditimbulkan pada pagar dishub. Tak sekadar menabrak, mobil itu bisa disebut ‘menjebol’ pagar besi tersebut. Sedangkan pengendara sepeda pancal terpental ke jalan. Jatuh dan tidak sadarkan diri.

Petugas yang saat itu berada di lokasi kejadian langsung mengamankan TKP. Sulastri pun langsung dilarikan ke RSUD SLG untuk penanganan medis. Wanita itu mengalami luka robek pada kepala. Demikian pula bibirnya, terlihat mengucurkan darah. Sulastri pun harus menjalani rawat inap.

Proses yang lama justru untuk memindahkan mobil dari lokasi kejadian. Honda Jazz itu terjepit pagar. Kini tiga barang bukti berupa dua mobil dan satu sepeda onthel telah diamankan di Kantor Polisi Subsektor Ngasem.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia