Selasa, 26 Mar 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Bledug Kelud Warnai Tim Porprov

Sembilan Pemain Persedikab Ikut Seleksi

10 Januari 2019, 12: 41: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

SELEKSI: Bayu Otto Nomor 12, satu dari sembilan penggawa Persedikab Kediri yang dipanggil menjalani seleksi Porprov Jatim 2019.

SELEKSI: Bayu Otto Nomor 12, satu dari sembilan penggawa Persedikab Kediri yang dipanggil menjalani seleksi Porprov Jatim 2019. (Andhika Attar - radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN- Warna Persedikab bakal menghiasi tim sepak bola Kabupaten Kediri yang bakal berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Setidaknya, sembilan pemain klub yang baru saja berlaga di ajang Liga 3 Nasional tersebut saat ini mengikuti seleksi tim.

Sembilan pemain yang dipanggil tersebut terdiri dari berbagai lini. Mulai kiper hingga striker. Mereka adalah Bayu Otto, Alvin Bayu, Alvin Nur, Sandi Mei, Achmad Iqbal, Guruh Wicaksono, M. Ferry, dan M. Febry.

“Totalnya ada dua kiper, tiga bek, dua gelandang dan seorang striker,” ujar Heru Setiyono, asisten pelatih tim sepak bola Porprov 2019 Kabupaten Kediri.

Meskipun porprov baru digelar Juli, di Lamongan, latihan dan seleksi ketat mulai dilakukan tim pelatih. Tim juga bakal menjalani pra-porprov terlebih dulu Februari mendatang.

Menurut Heru, seleksi saat ini masih berjalan. Belum dapat dipastikan siapa yang akan dibawa berlaga. Selain itu, belum ada kepastian berapa kuota pemain untuk gelaran tersebut.

Jika berkaca dari pelaksanaan porprov sebelumnya, jumlah pemain yang disyaratkan adalah maksimal 22 orang. “Baru setelah ada keputusan kuota pemain, kita bisa menentukan siapa saja yang akan dibawa nanti,” paparnya.

Selain mengandalkan pemain dari Persedikab, Heru mengatakan juga memanggil dua pemain Persik Kediri. Yaitu M. Fahad dan Yusuf Meilana Fuad. Juga ada pemain kelahiran Kabupaten Kediri yang bermain di PSID Jombang. Mereka juga akan mencari pemain dari liga junior.

Ketika ditanya soal peluang, Heru mengaku kans mereka terbuka. Dia yakin dengan komposisi pemain seperti itu Kabupaten Kediri bakal bersaing. “Materi pemain tahun ini bagus-bagus. Minimal untuk Pra-Porprov pasti bisa bersaing,” akunya.

Media officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga membenarkan pemanggilan sembilan pemain tersebut. Ia mengaku senang. Pasalnya kesempatan untuk membela daerah di ajang porprov sangat membanggakan bagi pemain.

“Selain itu, pemain yang jarang mendapatkan menit bermain waktu di klub, saat Porprov kemungkinan bisa bermain. Bagus untuk para pemain muda mendapatkan kesempatan dan jam bermain,” ujar Dimas.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia