Selasa, 21 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Tabrak Bodi Bus, Terlempar ke Xenia

Keluarga Korban Sempat Anggap Penipuan

08 Januari 2019, 12: 15: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

BUKTI: Polisi mengamati kondisi depan Daihatsu Xenia yang terlibat dalam kecelakaan segitiga di Jalan Raya Kandat, kemarin.

BUKTI: Polisi mengamati kondisi depan Daihatsu Xenia yang terlibat dalam kecelakaan segitiga di Jalan Raya Kandat, kemarin. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Kediri-Blitar, Minggu (6/1) malam. Kali ini terjadi di perempatan Domplangan, di Desa Kandat, Kandat. Satu orang meninggal. Yaitu M. Rizal Setyawan, 19. Pemuda ini adalah warga Desa Wanengpaten, Gampengrejo.

Insiden kali ini tergolong kecelakaan beruntun. Melibatkan tiga kendaraan. Selain motor Honda Spacy yang dikendarai korban, juga melibatkan bus dan mobil Daihatsu Xenia.

ILUSTRASI :Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Kandat

ILUSTRASI :Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Kandat (Ilustrasi: Afrizal - radarkediri.id)

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, korban dalam perjalanan usai mengikuti acara salawatan. Berdasarkan analisa polisi dari tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan lebih disebabkan karena korban tak terlalu mengenal medan.

“Saat melalui perempatan Domplangan dari arah barat korban tidak memelankan laju kendaraannya,” terang Kapolsek Kandat Iptu Hariyanto

Nahasnya, pada saat bersamaan melaju pula bus pariwisata warna hijau dari arah utara. Karena melaju dalam kecepatan tinggi korban tak mampu mengontrol kendaraan. Rizal menabrak bagian kanan bus bernopol AG 7134 UP yang dikendarai Agus Dwi Kartika, 51.

Menurut keterangan petugas, bus yang disopiri warga Desa Gamping, Campurdarat, Tulungagung itu sebenarnya berjalan dalam kecepatan sedang. Namun, tak pelak tubuh Rizal tetap terpental saat berbenturan dengan bodi bus. Ironisnya, saat terpental tubuhnya langsung mengarah ke mobil Daihatsu Xenia AG 1711 AW yang datang dari arah selatan.  Bisa diterka, tubuh Rizal pun terhantam mobil yang dikendarai Edy Susanto, 37, warga Mrican, Mojoroto, Kota Kediri itu.

“Ia (Rizal, Red) ditabrak mobil Xenia (tepat) pada bemper depan sebelah kanan,” imbuh Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Ipda Kevin Ibrahim.

Akibat benturan keras tersebut Rizal meregang nyawa di lokasi kejadian. Korban dinyatakan meninggal seketika di tempat. Dengan luka di kepala dan badannya.

Kejadian ini tentu saja mengagetkan keluarga korban. Bahkan, mereka sempat tak percaya dengan kabar tersebut. Sebab, sepengetahuan mereka Rizal tengah berada di Malang. Selama ini korban memang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Apel tersebut.

Ternyata, saat mendapat undangan dari temannya untuk mengikuti acara salawatan, Rizal tak memberitahukan pada keluarganya. Saat kejadian dia ditengarai dalam perjalanan kembali ke Kota Malang.

Karena itulah keluarga korban sempat tak percaya ketika polisi memberi kabar duka tersebut. Bahkan, pihak keluarga sempat menganggap kabar itu sebagai modus penipuan. Baru setelah diberi penjelasan oleh petugas akhirnya keluarga korban baru mengerti dan bisa menerima.

Kini kasus tersebut ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Kediri. Pengemudi bus dan mobil dimintai keterangan oleh polisi. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Polsek Kandat. (tar/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia