Selasa, 26 Mar 2019
radarkediri
icon featured
Features

Bisa Banyak Hal Gara-gara Penasaran

02 Januari 2019, 16: 27: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

PEKERJA KERAS : Arifin saat membuat kerangka rak pot hias

PEKERJA KERAS : Arifin saat membuat kerangka rak pot hias

Rasa ingin tahu yang diiringi keinginan kuat menjadi modal yang sangat berharga bagi Arifin. Lelaki asal Ngadiluwih ini melakukan banyak hal karena kedua hal tersebut. “Waktu masih bujang, kalau ada yang bikin sesuatu, suka lihat dan tanya-tanya,” ujar bapak tiga anak tersebut.

Dari sanalah, Arifin yang mengaku tak bisa apa-apa, akhirnya mampu membuat aneka perabotan. Di antaranya adalah pembuatan sound system, baik untuk rumahan maupun mobil. Juga pembuatan rangka vas atau pot tanaman yang kini ia geluti sebagai usaha.

Menurut Arifin, awalnya dia memang tertarik membuat berbagai perlengkapan ini. “Sejak SMP. Saya belajarnya dari teman bapak. Pak Kus namanya,” ujar pria yang juga pemilik usaha getuk pisang Mantap ini.

Sebuah hal yang dia syukuri saat mengenal Pak Kus, yang kini sudah almarhum. Semasa masih hidup, Arifin banyak belajar darinya. Menurutnya, Pak Kus tidak banyak berbicara tetapi begitu tulus dalam mengajari siapa pun. Baik kemampuan dalam pertukangan maupun elektronik. Tipikal seseorang yang talk less, do more.

Berkat tangan dingin teman bapaknya itu, kini Arifin mampu membuat banyak rak pot hias dan sound system sendiri. Berbekal mesin dan alat manual, ia mampu meladeni pesanan dengan desain yang beragam. “Apa saja bisa jika ada contoh, saya bisa,” paparnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia