Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Manajemen Persik Siap Rombak Pemain

Persiapan Liga 2, Pertahankan Separo Personel

02 Januari 2019, 12: 58: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

BANGGA: Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menunjukkan piala dan trofi gelar juara yang diraih skuad Macan Putih di kompetisi Liga 3

BANGGA: Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menunjukkan piala dan trofi gelar juara yang diraih skuad Macan Putih di kompetisi Liga 3 (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA- Kembalinya Persik Kediri ke Liga 2 membuat manajemen mempersiapkan tim lebih ekstra lagi. Mereka mulai memikirkan pengisian pemain untuk melaju ke kasta yang lebih tinggi nanti. Bahkan manajemen telah mendapat tawaran dari sejumlah pemain untuk bergabung dengan skuad Macan Putih.

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengungkapkan, gelar juara di Liga 3 kemarin menjadi momen terbaik dan tolak ukur tim kebanggaan warga Kota Tahu untuk menjadi lebih baik ke depan. Termasuk persiapan perombakan pemain yang mengisi skuad Macan Putih.

"Langkah yang kami ambil nanti adalah sekitar 50 atau 60 persen pemain saat ini akan kami pertahankan," ungkapnya.

JUARA: Adi Eko Jayanto dkk berhasil menjadi yang terbaik di Liga 3 musim ini.

JUARA: Adi Eko Jayanto dkk berhasil menjadi yang terbaik di Liga 3 musim ini. (Didin Saputro - radarkediri)

Yang jelas, menurut Beny, musim depan manajemen akan mencari pemain tambahan. Ini karena terkait regulasi di Liga 2 yang berbeda dengan Liga 3. Apabila di Liga 3 pemain terbatas dengan umur. Pada Liga 2 mendatang, usia pemainnya bebas. “Hal ini lantaran di Liga 2 sudah lebih profesional,” imbuhnya.

Terkait bisa atau tidaknya memasukkan pemain asing, Beny belum bisa memastikan. Pasalnya, pembahasan regulasi lebih lanjut akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari nanti. Tepatnya saat kongres PSSI di Bali.

"Kita tunggu keputusan PSSI seperti apa peraturannya. Misalkan diperbolehkan, kemungkinan besar Persik juga akan memasukkan pemain asing," sebutnya.

Menurut Beny, hal itu sangatlah mungkin terjadi. "Tapi saya belum berani melangkah kalau belum ada keputusan resmi dari PSSI," katanya.

Dari keterangan Beny, sejumlah pemain dari beberapa tim pun sudah ada yang menawarkan diri untuk ikut bergabung dengan Persik. Dia sendiri yang langsung dihubungi pemain yang bersangkutan. Namun siapa pemain tersebut, Beny belum bisa membeberkannya. Dia masih merahasiakan salah satu pemain yang menghubunginya.

"Intinya mereka juga pengen main di sini (Persik). Banyak, pemain dari Liga 1 ada dari Liga 2 juga ada," ungkapnya.

Terkait dukungan Persikmania, Beny mengatakan, manajemen mengucapkan terima kasih. Apalagi, dukungan dilakukan sejak perjalanan Persik mulai dari penyisihan hingga final yang sangat luar biasa. “Saya salut di Cilacap dari berbagai komunitas atau kelompok suporter bergabung menjadi satu,” urainya.

Itu membuat manajemen kagum. Ketika disinggung terkait keinginan suporter mengenai legalitas tim, Beny mengaku, masalah legalitas akan segera diurus. Terlebih Persik sudah berada di Liga 2.

"Seperti janji manajemen, 2019 itu kan harus beres. Ya nanti akan segera kami urus," pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia