Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Razia Hiburan Malam: Nihil Narkoba tapi Dapati Botol Miras

31 Desember 2018, 19: 37: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

razia hiburan malam

DIPERIKSA DULU YA... Tim gabungan saat memeriksa pengunjung tempat hiburan malam dalam razia jelang pergantian tahun di Kota Kediri, Minggu (30/12). (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Tak hanya balap liar, tim gabungan polresta, BNN Kota Kediri, dan Satpol PP Kota Kediri juga merazia tempat hiburan malam, Minggu (30/12) dini hari. Mereka mengamankan delapan botol miras ilegal di salah satu tempat karaoke.

“Dari distributornya memiliki izin, namun dari kafe tempat karaokenya tidak ada izin penjualan,” ujar Kasatresnarkoba Polresta AKP Siswandi.

Menurutnya, sasaran razia gabungan tak hanya minuman keras ilegal. Namun, juga peredaran narkoba. Maka pengecekannya menyeluruh. Termasuk melakukan tes urine. “Untuk antisipasi pengedaran narkoba juga,” imbuh Siswandi.

Razia diawali dari beberapa kafe di Kecamatan Mojoroto. Empat yang didatangi. Namun, tidak ditemukan pelanggaran seperti menjual miras atau narkoba. Tim lantas melanjutkan pengecekan ke tempat karaoke di Jalan Brawijaya. Di sana mereka menemukan delapan botol bir tanpa izin penjualan. “Langsung diamankan dan dibawa ke Polres Kediri Kota,” kata Siswandi.

Ketika razia, anggota tim masuk ke setiap ruang karaoke. Di sana memeriksa identitas dan barang pengunjung. Kemudian, melakukan tes urine. Ini untuk mengetahui apakah terpengaruh obat keras, narkoba, atau tidak.

“Dari kafe, tempat karaoke, diskotek, dan tempat hiburan malam lainnya, hasil tes urine nihil,” ungkap Siswandi.

Operasi menjelang tahun baru ini diinstruksikan langsung dari Mabes Polri. Tujuannya, mengontrol peredaran miras ilegal ataupun narkoba.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia