Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Politik
Peresmian RSUD SLG

Bupati Janjikan Layanan Prima

Disuguhi Adegan Penanganan

28 Desember 2018, 15: 15: 55 WIB | editor : Adi Nugroho

ELEGAN: Bupati Haryanti didampingi Adi Laksono melintas di front office RSUD SLG usai peresmian kemarin.

ELEGAN: Bupati Haryanti didampingi Adi Laksono melintas di front office RSUD SLG usai peresmian kemarin. (ANDIKA ATTAR - RADARKEDIRI.JAWAPOS.COM)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Bupati Haryanti kemarin meresmikan RSUD Simpang Lima Gumul (SLG). Rumah sakit ini diproyeksikan mampu memutus jauhnya jarak bagi warga Kabupaten Kediri di wilayah selatan dan barat dalam mengakses fasilitas layanan kesehatan. Sebab, selama ini Kabupaten Kediri hanya memiliki satu RSUD. Lokasinya berada di Pare, yang relatif jauh bila ditempuh oleh warga di bagian selatan dan barat.

“Kami akan berikan pelayanan prima. Baik untuk kelas tiga, dua, satu, maupun paviliun yang nanti akan kami bangun,” ujar Bupati Haryanti dengan mantap usai grand opening RSUD SLG kemarin.

“Dengan adanya RSUD  SLG ini warga bisa memilih berobat ke RSUD yang lebih dekat,” imbuh bupati yang sudah memimpin selama dua periode ini.

Ke depan, sambung bupati, pemkab akan mendorong berdirinya rumah sakit di wilayah barat Sungai Brantas. Karena itu, pihaknya saat ini memprioritaskan kemudahan perizinan bagi RS Swasta di barat sungai.

“Kami kan bisa mengatur agar lokasi (pembangunan rumah sakit) tidak terlalu menggerombol di suatu tempat. Sedangkan di tempat lain kurang. Mungkin dengan adanya bandara banyak yang berminat untuk membangun (rumah sakit) di sana,” paparnya.

Khusus untuk RSUD SLG, fasilitas milik pemkab ini berdiri di lahan seluas 7,5 hektare. Dengan luas bangunan mencapai 2 ha. Dilengkapi dengan 285 unit kamar.

Beberapa fasilitas unggulan telah disiapkan oleh RSUD SLG. Salah satunya adalah penanganan khusus bedah plastik. “Bedah plastik untuk rekonstruksi kecacatan,” tambah Direktur RSUD SLG dr Eko Herihadi SpBP.

Fasilitas lainnya adalah adanya Pusat Penanganan Luka dan Pain Center. Selain itu, pihak RSUD SLG akan mengirimkan seorang dokter ahli syaraf untuk mendapatkan pelatihan lanjutan.

Walaupun saat ini RSUD SLG masih bertipe C, namun dari sisi fasilitas yang disediakan, sudah setara dengan rumah sakit tipe B. “Dalam tiga tahun ke depan, kami targetkan (RSUD SLG) bisa menjadi RS tipe B,” janjinya.

Acara peresmian kemarin berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Haryanti.  Selain dr Eko Herihadi SpBP, dalam peresmsian kemarin Bupati Haryanti didampingi juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Adi Laksono.

Hadir dalam grand opening kemarin adalah Dandim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Subroto, Wakil Bupati Kediri Masykuri, Sekretaris Daerah Dede Sujana, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir pula perwakilan dari pemerintahan desa (pemdes) dan tokoh masyarakat..

Pihak RSUD SLG juga memeragakan penanganan tim medis dalam menangani pasien yang mendapat serangan jantung. Sebagai wujud profesionalitas tim medis RSUD SLG dalam bekerja.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia