Minggu, 19 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik v Persatu

Persik Target Menang Lawan Persatu

22 Desember 2018, 15: 28: 58 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SEMANGAT: Pemain Persik saat merayakan kemenangan di Stadion Braiwjaya. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA – Perjalanan Persik Kediri untuk meraih gelar juara Liga 3 Nasional semakin dekat. Hari ini (22/12) merupakan laga terakhir mereka di babak 8 besar. Sekaligus laga penentu, apakah tim berjuluk Macan Putih ini layak untuk melaju ke final dan menjadi jawara Liga 3 atau hanya puas dengan predikat lolos ke Liga 2 saja.

Sebab, lawannya cukup berat. Persatu Tuban saat ini meraih skor imbang dengan Persik. Tim satu ini tak bisa dianggap enteng. Dilihat dari perjalanannya di Liga 3 yang mulus, membuat Persatu menjadi ancaman bagi lawan-lawannya.

Status tidak pernah kalah dalam menjalani laga sejak babak 32 besar juga menambah kesan bahwa tim berjuluk Laskar Ronggolawe tersebut cukup ditakuti. Jika pada laga nanti sore di Stadion Brawijaya skuad Macan Putih bisa mengandaskan Persatu, maka di final nanti, antara PSGC Ciamis atau PSCS Cilacap akan menunggu.

Namun meraih kemenangan tak semudah membalikkan telapak tangan. Pelatih Persik Alfiat pun menyadari hal itu. Menurutnya, setiap lawan Persik memiliki kualitas yang sama. Intinya Alfiat mengakui bahwa permainan skuad Laskar Ronggolawe cukup bagus.

Terutama pada lini depan mereka. Untuk itu anak asuhnya diminta agar selalu waspada. “Kita akan berusaha memenangkan pertandingan dan mengambil tiket ke final,” tegasnya.

Pelatih asal Gampengrejo, Kediri ini menyatakan, saat ini anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Meski pekan ini jadwal padat, latihan demi latihan tetap dilakukan. Termasuk pada latihan kemarin pagi. Pemain Macan Putih dituntut bisa melakukan finishing dengan baik. Hal tersebut pastinya untuk memaksimalkan peluang gol yang pada pertandingan sebelumnya banyak yang terbuang.

“Kita tekankan kepada pemain jangan sampai lawan mudah shooting ke gawang kita. Karena kemarin kita sudah dua kali kecolongan,” tegasnya.

Hal tersebut memang menjadi evaluasi pada dua pertandingan terakhir, Alfiat menyebut bahwa timnya masih lengah saat mendapat serangan balik dari lawan. Sebagian besar tim lawan menciptakan gol dari counter attack. Semua itu akibat lengahnya pemain Persik yang asyik melakukan serangan.

Maka dalam pertandingan kali ini, intinya jangan sampai kecolongan lagi. “Kemarin kita lengah sedikit, lawan langsung serang balik dan jadi gol,” katanya.

Semua itu, menurutnya, karena kurangnya kedisiplinan pemain. Mereka keasikan menyerang hingga sektor pertahanan menjadi lengah. Makanya, Alfiat menekankan, pemain fokus disiplin dan bertanggungjawab.

Sementara terkait skema menyerang, pada pertandingan terakhir Persik membobol gawang dengan sundulan. Terutama oleh striker tunggal Septian Satria Bagaskara. Menurut Alfiat, pemain satu ini memiliki kelebihan pada bola-bola atas. “Bagas memang punya kelebihan di sana, karena posturnya yang tinggi besar,” ujarnya.

Untuk itu, pemain satu ini sangat diandalkan dengan diimbangi kawan-kawannya dalam penyerangan. Saat ini, Persik berada di posisi puncak Grup Timur. Dengan raihan poin sama dengan Persatu.

Jika Persik ingin melaju ke babak final tentunya harus mengalahkan Persatu pada pertandingan nanti sore pukul 15.00 WIB. Tak lupa pada laga ini, Alfiat memohon kepada Persikmania untuk mendukung Macan Putih. Hal itu untuk menambah semangat dan motivasi pemain agar bisa menampilkan permainan yang maksimal.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia