Senin, 16 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Promosi Liga 2 Kian Terbuka

Resmi Terpilih Tuan Rumah Grup Timur

12 Desember 2018, 17: 06: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

PROFESIONAL: Stadion Brawijaya kembali terpilih menjadi tuan rumah. Kali ini untuk babak 8 besar Liga 3 Grup Timur.

PROFESIONAL: Stadion Brawijaya kembali terpilih menjadi tuan rumah. Kali ini untuk babak 8 besar Liga 3 Grup Timur. (M. ARIF HANAFI/JPRK)

Share this          

KEDIRI KOTA - Kabar menggembirakan bagi insan sepak bola Kediri dan sekitarnya. Mereka bakal kembali bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan bergengsi di Liga 3 nasional. Sebab, Persik kembali ditunjuk PSSI menjadi tuan rumah. Kali ini untuk babak 8 besar Grup Timur.

Tak hanya kabar gembira bagi pendukungnya saja. Kepastian pertandingan digelar di Stadion Brawijaya itu sekaligus mengangkat motivasi Persik. Jalan mereka menuju promosi ke Liga 2 kian lapang.

“Dengan ini peluang menjadi juara Grup Timur, dan kesempatan lolos ke final semakin terbuka,” ucap Manajer Persik Beny Kurniawan.

Memang, tak hanya kesempatan promosi saja yang terbuka. Peluang menjadi juara Liga 3 pun juga besar. Bermain di hadapan pendukungnya adalah motivasi besar bagi skuad Macan Putih.

Sementara itu, penunjukan Stadion Brawijaya tak lepas dari pengalaman panitia pelaksana (panpel). Selama ini panpel Persik dianggap profesional dalam menghelat pertandingan sepak bola nasional. “Panpel dianggap sukses dan berpengalaman dalam menyelenggarakan even sepakbola. Baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3,” jelas Beny.

Alasan lain adalah lokasi stadion. Stadion Brawijaya berada di tengah kota. Sangat strategis. Baik bagi tim peserta maupun pendukung. Fasilitas penunjangnya juga bagus. Termasuk kondisi rumput lapangan.

Selain itu, Kota Kediri juga memiliki beberapa lapangan untuk latihan tim peserta. Dalam surat penunjukan PSSI itu disebutkan pula dua lapangan yang menjadi lokasi latihan tim. Yaitu lapangan Wali Barokah dan lapangan Ngronggo.

Namun, penunjukan menjadi tuan rumah adalah faktor non-teknis. Bila ingin memenuhi ambisi promosi ke Liga 2, soal teknis tak boleh teledor. Dan itu diamini oleh pelatih Alfiat. Sang pelatih tak ingin pemainnya takabur.

 “Yang penting pemain jangan sampai meremehkan lawan. Kami harus tetap berjuang untuk bisa promosi ke Liga 2,” tegas Alfiat.

Menurut Alfiat semua lawan Persik di grup ini memiliki kesempatan sama untuk promosi ke Liga 2. Karena itu mereka dituntut bermain disiplin dan bertanggungjawab.

“Kuncinya tetap pada kerja keras saat bermain,” tukasnya.

Di Grup Timur, Persik bersama dengan Persatu Tuban, Celebest FC Palu dan Persewar Waropen. Pertandingan akan bergulir mulai 16 Desember. Sebagai tuan rumah Persik akan menjadi pembuka. Namun, siapa lawannya baru dilakukan undian H-1.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia