Senin, 16 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Tembus Pasar Internasional dengan Medsos

11 Desember 2018, 12: 25: 39 WIB | editor : Adi Nugroho

tas tulungagung

AUTODIDAK: Ira dengan tas dan dompet buatannya. (Hafidhotul - radarkediri.id)

Share this          

Usaha tas rumahan yang digagas Ira Sawitri berhasil menembus pasar internasional. Kuncinya ternyata sederhana. Wanita yang akrab Mbak Ira ini rajin memposting usahanya via media sosial (medsos), yakni instagram (IG). “Promonya memang lewat IG,” ujar ibu satu anak ini.
Menurutnya dengan melakukan promosi di akunnya sendiri, ia bisa mendapat konsumen dari sejumlah daerah. Mulai dari sekitaran Tulungagung, tempatnya berdomisili dan kota/kabupaten lain di Jawa Timur. Hingga merambah ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bahkan, beberapa kali ia juga mendapat pesanan dari luar negeri. “Pernah kirim ke Hongkong juga,” imbuhnya.

Usaha tas yang ia geluti ini dirintisnya sejak tahun 2013 lalu. Saat itu, ia memang tertarik untuk membuka usaha sendiri usai beberapa kali menjadi reseller sejumlah produk.

Yang dipilih adalah usaha tas. Hal ini karena alumnus S2 Fisika Universitas Sebelas Maret Surakarta ini memang menyukai desain dan dunia jahit-menjahit. “Belajar sendiri. Nggak pernah ikut workshop atau kursus,” ungkapnya.
Menggunakan brand Lecari, Ira mengaku juga menjadikan sejumlah ajang pameran dan bazar sebagai sarana mengembangkan usaha. Mulai dari bazar tahunan di Kabupaten Tulungagung hingga bazar yang digelar oleh swasta, seperti yang digelar Victora Crown Hotel tahun ini. (dg3)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia