Sabtu, 19 Jan 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Warga Mojo Gantung Diri di Pohon Lamtoro

08 Desember 2018, 14: 40: 58 WIB | editor : Adi Nugroho

gantung diri

LOKASI KEJADIAN: Petugas mengamankan seutas tali plastik yang digunakan gantung diri di pohon lamtoro, Dusun/Desa Pamongan, Kecamatan Mojo. (HUMAS POLSEK MOJO for RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KABUPATEN – Warga Dusun/Desa Pamongan, Kecamatan Mojo geger. Itu setelah salah satu warganya, Nur Kamat, 38, ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di pohon lamtoro. Lokasinya di kebun cengkih, Kamis lalu (6/12).

Informasi Jawa Pos Radar Kediri menyebut, tubuh Kamat ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu Sokib, 35, tetangganya, sedang mencari rumput di tegal cengkih. “Saksi terkejut melihat ada orang yang tergantung di pohon lamtoro. Gantung diri menggunakan seutas tali,” jelas Kasihumas Polsek Mojo Aiptu Didik Yulianto.

Sokib kaget setelah melihat sosok yang gantung diri ternyata Kamat. Dia langsung memberitahu Munawar, ayah Kamat. Selain itu, melaporkan kepada Nuryanto, perangkat Desa Pamongan.

Para tetangga pun mengerumuni lokasi kejadian. Namun mereka tidak berani menurunkan jenazah. Sesaat kemudian, petugas datang ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama kepala Puskemas Mojo. “Berdasarkan pengakuan orang tua korban, sejak kecil Kamat mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.

Dalam satu tahun terakhir, Kamat mengalami depresi yang berat. Hal itu diduga menjadi salah satu pemicu pemuda ini bunuh diri. Dari TKP, polisi mengamankan seutas tali plastik berwarna biru sepanjang 10 meter, kemeja lengan pendek putih, celana panjang biru, dan hasil visum Puskesmas Mojo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh Kamat. “Keluarga tidak bersedia untuk dilakukan visum dalam dan tidak akan menuntut secara hukum,” imbuh Didik.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia