Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Politik

CPNS Kediri: Mulai Besok Tes SKB di Convention Hall SLG

07 Desember 2018, 13: 46: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

tes cpns

tes cpns kediri (Ilustrasi: Afrizal - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Akhirnya, kepastian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam tes CPNS muncul. Berdasarkan keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes akan berlangsung mulai besok (8/12). Berlangsung selama lima hari.

Kabupaten Kediri kembali dipilih menjadi tuan rumah seleksi CPNS tersebut. Menjadi lokasi tes bagi sembilan daerah. Hanya, lokasinya bergeser. Karena sebelumnya tes berlangsung di basement SLG.

“Untuk pelaksanaan SKB akan bertempat di Convention Hall SLG,” ujar Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kediri Krisna Setiawan.

Pemilihan lokasi SKB di Convention Hall SLG memiliki beberapa pertimbangan. Antara lain adalah tempatnya representatif, jumlah peserta yang tidak sebanyak SKD, dan faktor cuaca. Meskipun begitu, Pemkab Kediri juga mengaku tidak ada masalah bila tes kembali berlangsung di basement SLG.

Lebih lanjut, tes SKB pada Sabtu (8/12) tersebut akan dilaksanakan oleh Kabupaten dan Kota Madiun. Sedangkan jadwal untuk Kabupaten Kediri baru pada hari terakhir. Yaitu pada Rabu (12/12).

Berdasarkan keterangannya, dalam setiap harinya akan ada 3 – 5 sesi SKB. Untuk hari pertama hanya akan diselenggarakan tiga sesi. Yaitu dua sesi awal untuk Kabupaten Madiun. Sedangkan sesi ketiganya akan diisi Kota Madiun.

Sebelumnya, untuk SKB tersebut rencananya ada 13 daerah yang tergabung dalam zona Kediri. Namun kali ini jumlahnya berkurang. “Hanya sebanyak 9 daerah yang akan menggelar tes di zona Kediri,” ungkap Krisna.

Sedangkan empat daerah lainnya akan tergabung dalam zona Surabaya. Yang diselenggarakan di BKN Kanreg 2 Surabaya. Empat daerah tersebut adalah Kabupaten Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, dan Tuban.

Sementara itu, 9 daerah yang tes di Kabupaten Kediri adalah Kabupaten dan Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, dan Kabupaten Kediri.

Agar tidak terjadi masalah jaringan seperti pada SKD lalu, Pemkab Kediri meminta agar pelaksana lebih sigap lagi. Minimal H-1 sebelum pelaksanaan semua perangkat, sarana, dan prasarana harus sudah siap. Sama seperti tes sebelumnya, pembiayaannya juga menjadi tanggung jawab BKN.

Sementara itu, salah seorang peserta yang lolos SKD asal Kediri Shinta Yanuar Kusyanti menyambut baik Kediri kembali jadi tuan rumah. Sebelumnya, ia mengira akan melaksanakan tes di Surabaya.

“Alhamdulillah, kalau bisa tes di Kediri. Soalnya kan kota sendiri. Kalau di Surabaya nanti malah bingung,” aku perempuan 24 tahun tersebut.

Meskipun turut senang ujian SKB bisa dilaksanakan di Kabupaten Kediri. Dia berharap pelaksaannya lebih baik lagi. Mengingat beberapa insiden terjadi mulai dari penundaan tes hingga sarana dan prasarana yang bermasalah.

“Sarannya sih sistemnya agar lebih diperbaiki lagi. Jadi biar tidak molor seperti dulu lagi. Semoga pas SKD kemarin jadi pelajaran buat sistem pelaksanaan tes SKB selanjutnya,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia