Minggu, 19 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Korsleting, Toko Listrik Ludes Terbakar

07 Desember 2018, 13: 22: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

kebakaran

JINAKKAN API: PMK menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar toko listrik di kawasan Pasar Pahing, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Kediri. (ANDHIKA ATTAR - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KOTA – Toko listrik di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri habis dilalap api. Penyebab kebakaran diduga korsleting.

          Kejadian bermula saat Miniarti, 80, pemilik toko, dan anaknya yang di dalam toko tiba-tiba mencium bau menyengat dari bagian depan. Saat itulah terlihat bagian depan atas toko api menyala-nyala. “Kami langsung mencoba keluar,” ujar Dwi Supriyaningtyas, 38, anak Miniarti.

Ia sempat mencium bau sangit seperti terbakar. Lalu mencari tahu asalnya. Dwi sempat curiga pada kipas angin yang ada di ruko.“Saya matikan kipasnya, tapi tidak ada baunya itu,” katanya.

Dwi lantas memutuskan melihat pada lantai atas. Sesampainya di sana, ternyata api sudah berkobar. Warga sekitar yang melihat api membesar dengan cepat memadamkan agar tidak merembet.

Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menyatakan, langsung menghubungi petugas memadamkan kebakaran (PMK). Tidak tanggung-tanggung, empat mobil PMK Kota dan Kabupaten Kediri mencoba memadamkan api. “Hingga akhirnya api dipadamkan sekitar pukul 19.50,” kata Khamid.

          Setelah padam, PMK melakukan pembasahan di sekitar toko agar percikan api tidak merembet lagi. Untungnya api tidak sampai membakar toko lain. Namun api membakar habis toko listrik 3,5 x 12 meter tersebut. Isi toko berupa lampu, kabel, dan alat listrik lainnya hangus. Kerugian ditaksir sampai Rp 2,5 miliar.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia