Minggu, 19 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Tilang 12 Pengendara Melanggar Lalu Lintas di Tamanan

28 November 2018, 09: 14: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

humas polsek

HELMNYA MANA? : Petugas Unit Lantas Polsek Mojoroto memberikan peringatan kepada pengendara yang tidak mengenakan helm saat berkendara di Jalan Tidar, Kelurahan Tamanan, (26/11). (Humas Polsek Mojoroto - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

MOJOROTO – Unit Lantas Polsek Mojoroto menilang 12 pengendara yang melanggar lalu lintas (lalin) di Jalan Tidar, Kelurahan Tamanan. Giat penertiban tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB (26/11) dengan delapan personel. “Dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Mojoroto,” ujar Kapolsek Mojoroto AKP Sartana.

Dari 12 tilang itu diamankan barang bukti (BB) tujuh Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), satu Surat Izin Mengemudi (SIM), dan empat sepeda motor. Pelanggarnya diberhentikan di sekitar Tamanan karena tidak menggunakan helm. “Sisanya karena kelengkapan sepeda motor tak memenuhi standar,” ungkapnya

Saat diberhentikan, empat pengendara terbukti tidak memiliki SIM dan STNK. “Beberapa mengaku belum memperpanjang SIM, atau ketinggalan di rumah,” imbuh Sartana.

Selain itu, anggota unit lantas juga memberikan teguran pada beberapa pengendara. Pasalnya, saat berkendara kurang memperhatikan keselamatan, seperti belum mengancingkan helm.

Kegiatan rutin terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polsek Mojoroto. Mengingat lokasi yang digunakan untuk melakukan giat penertiban lalu lintas tersebut sering dibuat untuk keluar masuk kendaraan besar seperti bus. “Patuhi dan taati lalu lintas, dan selalu  berkendara dengan aman dan tidak terburu-buru,” kata Sartana.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia