Selasa, 21 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
2 Persik v Persitoli 0

Hajar Persitoli, Awal Mantap sang Macan Putih

27 November 2018, 18: 46: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

KETAT: Pemain Persik berduel melawan pemain Persitoli. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KOTA - Dua tim Kediri mendapatkan peruntungan berbeda dalam babak 32 besar Liga 3 Putaran Nasional. Persik Kediri berhasil mengumpulkan poin penuh. Bertindak sebagai tuan rumah, skuad Macan Putih menggelontor lawannya, Persitoli Tolikara dua gol tanpa balas. Sedangkan skuad Bledug Kelud harus mengakui keunggulan tuan rumah PS Badung dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan di Stadion Brawijaya kemarin, dua gol Persik dicetak di babak kedua. Masing-masing oleh Septian Satria Bagas menit 60 dan Galih Akbar Febriawan menit 68. Fakta kedua gol yang terjadi di babak kedua itu menggambarkan permainan Persik kurang maksimal di sepanjang babak pertama. Banyak  peluang yang tak bisa dieksekusi dengan baik.

Sejak kick off, kedua tim memeragakan permainan menyerang. Peluang-demi peluang juga tercipta oleh kedua tim. Tapi tak ada yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua kesebelasan.

Logo Persik Kediri

Logo Persik Kediri

Peluang emas tuan rumah terjadi saat eksekusi bola mati oleh Eka Sama Adi. Tendangannya nyaris masuk bila tak membentur mistar gawang. Bola sempat rebound. Sayang, tendangan Bagas mampu digagalkan kiper Persitoli Obet Yaboisembut.

Persik sempat menjebol gawang Persitoli saat babak pertama mendekati akhir. Hanya, tendangan Bagas itu dianulir. Wasit menilai Bagas berada dalam posisi off-side. Skor kacamata pun bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama ditiup wasit Walyono.

Gerimis yang mengguyur dibabak kedua tak membuat semangat macan putih kendur. Justru di babak kedua, tim asuhan Alfiat ini kian gencar melakukan serangan. Bermain dengan pendukung yang lebih banyak dari biasanya, Persik terlihat semakin bersemangat. Nyanyian demi nyanyian tanda dukungan dari Persik Mania mampu membuat Macan Putih bangkit. Hasilnya, pada menit 60, umpan yang dilancarkan Rudy Foller dengan mulus dieksekusi Bagas. 1-0.

Delapan menit berselang, sang kapten Galih Akbar giliran yang menjebol gawang lawan. Galih mampu menggandakan keunggulan tuan rumah setelah pemain nomor punggung 93 itu mengeksekusi bola mati. Sontekannya dari sisi kiri pertahanan Persitoli langsung menghunjam ke gawang. Skor 2-0 untuk Persik.

Gol kembali terjadi pada menit pada menit 90. Sayang, Galih yang mencetak gol dinyatakan off side.

Pelatih Persik Kediri Alfiat tak bisa menutupi kegembiraan. Menurutnya, pemainnya tampil bagus kemarin. Terutama saat membangun serangan.  Namun Alfiat masih menyayangkan banyaknya peluang yang mentah saat sudah berada di depan gawang lawan.

“Secara keseluruhan, anak-anak build up dari belakang ke tengah sudah bagus,” jelas Alfiat usai pertandingan. Menurutnya, pemain depan Persik masih kurang yakin dalam eksekusi akhir. Tapi Alfiat juga mengaku kondisi lapangan yang licin juga berpengaruh.

“Terkait finishing yang perlu kami benahi. Dan itu menjadi PR saya,” tandasnya.

Alfiat pun mengucapkan terimakasih kepada Persikmania. Menurutnya kedatangan mereka kemarin sore bisa memotivasi pemain berjuang lebih baik lagi. Selanjutnya Persik akan melawan Metro FC di Stadion Brawijaya Kamis (29/11) pukul 15.30 WIB.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia