Minggu, 19 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Satpol PP Kota Kediri Amankan Pelaku Pelecehan Seks

25 November 2018, 14: 12: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

pelecehan seksual

ASUSILA: I Nengah Bambang diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksual di Jalan Dhoho, Kelurahan Setonogedong, Kecamatan Kota. (IQBAL SYAHRONI - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KOTA – Satpol PP Kota Kediri mengamankan I Nengah Bambang, 34, warga Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah. Itu setelah dia dilaporkan melakukan pelecehan seksual pada beberapa karyawati toko di Jalan Dhoho, Kelurahan Setonogedong, Kecamatan Kota, kemarin.

“Kami tindaklanjuti setelah menerima aduan dari beberapa korban yang melapor,” ujar Kasi Pengembangan Kapasitas Satpol PP Kota Kediri Edy Santoso.

Saat didatangi di depan salah satu toko di Jalan Dhoho sekitar pukul 10.00, Bambang sempat memberontak. Dia menyikut salah satu anggota satpol PP. Meski begitu, tim aparat penegak perda itu sigap mengamankannya.

Bambang langsung dibawa ke Mako Satpol PP, Jl Veteran, Kota Kediri. Di sana didata dan dimintai keterangan. Semula saat ditanya koran ini, dia mengelak melakukan hal yang dituduhkan. “Tidak benar itu, saya hanya berada di sekitar lokasi untuk melihat stiker dan membeli pentol,” akunya.

Namun ketika diperiksa petugas, Bambang akhirnya mengaku, memang melakukan pelecehan terhadap beberapa wanita. Bahkan dia sudah mengincar dari luar toko. Setelah melihat sasarannya dari ujung kaki hingga kepala, Bambang pura-pura berjalan di dekatnya. Lalu, dengan sengaja menyenggolkan tangannya ke bagian tubuh perempuan sasarannya.

Edy mengatakan, curiga dengan penampilan Bambang. Pasalnya, ia tak memakai alas kaki, berpakaian lusuh, dan tanpa tanda pengenal (KTP). Namun, Bambang berdalih, sandalnya ditinggalkan di warung kopi. Sementara dompetnya yang berisi KTP, diakuinya, tidak dibawa karena kelupaan.

Atas tindakan Bambang, satpol PP tak hanya memberi pembinaan. Edy mengatakan, juga akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mengecek kondisi psikologis Bambang.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia