Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Gagal Jadi Tuan Rumah

22 November 2018, 17: 39: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab

GAGAL: Pemain Persedikab saat berlatih di Stadion Canda Bhirawa. (ANDHIKA ATTAR - RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI - Persedikab Kediri gagal menjadi tuan rumah grup D babak 32 besar liga 3 nasional. PSSI lebih memilih untuk menggunakan stadion Samudera, Kuta markas PS Badung Bali.

Penunjukan PS Badung sebagai tuan rumah grup D dikeluarkan pada Senin (19/11). Grup D sendiri berisi Persedikab Kediri, Lampung Sakti FC, Perssu Sumenep dan tentunya PS Badung Bali.

Meskipun sedikit kecewa, manajemen mengaku tidak begitu mempermasalahkannya. “Pastinya kecewa karena tidak bisa bermain di depan suporter setia kita. Tetapi yang pasti tim dan anak-anak sudah siap,” aku Pelatih Persedikab Kediri Bambang Drajad kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin siang (20/11).

Bahkan, ia mengaku sejak jauh hari telah mempersiapkan anak asuhnya jika memang benar main di luar Jawa. Oleh karena itu, menurutnya skuad Bledug Kelud tidak ada masalah harus bermain di mana pun.

Meskipun begitu, Bambang tetap melakukan evaluasi dan memberikan motivasi kepada tim. Pasalnya, bermain di kandang lawan pastinya akan mendapatkan banyak tantangan. Salah satunya dari faktor pendukung tim tuan rumah, yaitu PS Badung Bali.

Oleh karenanya, Bambang terus berusaha menanamkan mental baja terhadap anak asuhnya. “Berkali-kali saya tekankan kepada anak-anak untuk memantapkan diri bermain di level nasional,” bebernya.

Terkait target kepada tim, Bambang mengaku tidak muluk-muluk. Yang pasti ia tetap menargetkan untuk bisa lolos dari babak 32 besar tersebut. Meskipun begitu, ia tidak ingin membebani anak asuhnya. Ia lebih ingin menjalani pertandingan per pertandingan dengan semaksimal mungkin.

Terkait perkiraan lawan terberat, ia mengaku tim tuan rumah pasti akan lebih diuntungkan. Meskipun begitu, ia tidak ingin menganggap remeh dan tetap waspada terhadap tim lain. “Perssu Sumenep juga tidak bisa dianggap remeh,” ungkapnya.

Selain terus berlatih dan melakukan uji coba, manajemen juga telah merekrut dua pemain baru. Menurut Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga, masih ada satu slot pemain baru lagi.

“Kita masih ada satu posisi lagi yang kurang. Kita masih mencari pemain belakang,” ujarnya.

Selain penunjukan stadion utama, PSSI juga telah memilih stadion cadangan dan khusus untuk latihan. Yaitu untuk stadion cadangan, PSSI menunjuk stadion Beji Mandala, Pecatu, Bali. Sedangkan untuk lapangan sebagai tempat latihan berada di stadion Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Untuk diketahui, Persedikab Kediri telah melakukan uji coba melawan Persema Malang, kemarin (20/11). Pertandingan yang digelar di stadion Canda Bhirawa Pare tersebut berakhir imbang 2 – 2. Skuad Bledu Kelud sempat kalah dua gol terlebih dahulu.

Namun, berhasil dibalas oleh Ricky Febrianto pada menit ke-84 melalui sundulan. Sedangkan gol kedua Bledug Kelud dicetak oleh M Bagus Safrianto pada menit ke-88. Skor sama kuat pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia