Kamis, 13 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Features

Serap dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Jianto Berdiskusi dengan Para Konstituen

15 November 2018, 18: 18: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

TAMPUNG ASPIRASI: Wakil Ketua DPRD Nganjuk Jianto (dua dari kanan) menemui konstituennya di dapil 1 dalam masa reses Jumat (8/11) hingga Minggu (11/11) lalu.

TAMPUNG ASPIRASI: Wakil Ketua DPRD Nganjuk Jianto (dua dari kanan) menemui konstituennya di dapil 1 dalam masa reses Jumat (8/11) hingga Minggu (11/11) lalu. (Foto: Dokumen pribadi Jianto)

NGANJUK – Masa reses dimanfaatkan Jianto untuk menyerap aspirasi konstituennya. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini berdiskusi secara langsung dengan masyarakat. Selain menyerap aspirasi, politisi asal Partai Gerindra ini akan memperjuangkan usulan tersebut melalui jalur legislatif.

Selama tiga hari reses, pria asli Kecamatan Wilangan ini berkeliling menyerap aspirasi di daerah pemilihan (dapil) I. Mulai Kecamatan Wilangan, Bagor, Nganjuk dan Rejoso.

Di sana, Jianto menerima berbagai masukan dari para konstituennya. Baik terkait pertanian, infrastruktur, kesehatan, hingga pendidikan. “Semua masukan kami tampung, akan kita perjuangkan melalui jalur legislatif sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi, Red) kami,” ujar pria yang kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif itu.

AKRAB: Jianto (baju putih) berbincang dengan puluhan warga yang menghadiri reses.

AKRAB: Jianto (baju putih) berbincang dengan puluhan warga yang menghadiri reses. (Foto: Dokumen pribadi Jianto)

Jianto berharap, apa yang dilakukannya bisa memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Terutama, dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat. “Karena kita bekerja adalah untuk masyarakat. Semua masukan, usulan dan permintaan kami tampung. Dan akan kami diskusikan dengan eksekutif agar dapat direalisasikan,” sambung Jianto.

Seperti diketahui, reses digelar mulai hari Jumat (9/11) hingga hari Minggu (11/11) lalu. Dalam kesempatan itu, sedikitnya Jianto mengunjungi tiga lokasi berbeda untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pertama, di Desa Mancon, Kecamatan Wilangan. Hari kedua, di Dusun Jatisari, Desa Wilangan. Adapun terakhir di Dusun Jegong, Desa Wilangan. Di tiga lokasi itu, reses disambut antusias masyarakat. Itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang hadir. “Di luar dugaan, banyak masyarakat yang berpartisiapsi,” pungkasnya.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia