Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Sore Ini! Banjir Diskon di Bazar Papar

Jumat, 09 Nov 2018 12:50 | editor : Adi Nugroho

Sore Ini! Banjir Diskon di Bazar Papar

KEDIRI KABUPATEN - Bagi yang masih penasaran dengan produk-produk yang ada di Kediri UMKM Shopping Festival, tidak perlu khawatir. Sebab, mulai hari ini, sebagian produk-produk itu bisa ditemukan di Bazar Papar.

Berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini dan berakhir Minggu (11/11) yang bertepatan dengan hari belanja nasional. Yang menarik, masyarakat masih bisa memanfaatkan diskon Kediri UMKM shopping festival. Yaitu mulai 20 persen dengan menunjukkan potongan kupon yang ada di Jawa Pos Radar Kediri. Diskon 15 persen dengan meng-capture website, FB atau IG Jawa Pos Radar Kediri yang memuat logo produk UMKM Shopping Festival. Sementara untuk capture logo Kediri UMKM Shopping Festival mendapakan diskon 5 persen.

Kasi Fasilitasi Permodalan, pengembangan Jaringan dan Kerja Sama Pemasaran Dinas Koperasi danUsaha Mikro (Diskopumik) Kabupaten Kediri Nadlirin menjelaskan bahwa pameran ini sengaja digelar di Sentra Industri Kecil (SIK) Papar. “Acara ini akan digunakan untuk promosi puluhan UMKM sekaligus untuk tampilan demonstrasi produk-produknya,” terangnya.

Tak sekadar pameran, tetapi acara dimulai dengan arak-arakan, kirab gunungan sirsak, jaranan hingga orkes melayu. Untuk kirab adalah bagian kampung 10 ribu sirsak di Desa Pehkulon, Papar.

Berbeda dengan konsep pameran sebelumnya, di SIK Papar ini juga berlangsung demo 40 produk, seperti membatik, merangkai aksesoris dan aktivitas pembuatan produk lainnya. Dari total 72 UMKM, 40 UMKM akan melakukan aksi demonya. “Kegiatan ini untuk simulasi juga saat mengikuti pameran di luar kota atau pameran yang lebih besar,” terangnya

bazar umkm papar

PERSIAPAN: Pekerja melengkapi fasilitas di stan-stan Bazar Papar yang akan digelar produk Shopping Festival, kemarin (8/11). (RAMONA VALENTIN - RadarKediri.JawaPos.com)

Jadi, masyarakat yang berkunjung tidak hanya melihat pameran yang biasa, tetapi bisa terlibat langsung dengan melihat praktik pembuatan sejumlah produk. Seperti pertunjukan sablon, ukir siluet, kuliner lewat demo dan pertunjukan UMKM lainnya setiap hari. Kegiatan ini juga untuk mendukung wirausaha baru agar mau berkembang. Sedangkan untuk wirausaha yang sudah berkembang bisa meningkatkan kembali untuk kualitas terbaik.

Jangan lupa untuk turut menyaksikan Kediri UMKM Shopping Festival Award yang akan berlangsung pada malam penutupan pada Minggu (11/11).

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia