Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pembuang Bayi di Pare Tertangkap karena Bantal

Jumat, 09 Nov 2018 12:38 | editor : Adi Nugroho

buang bayi

MEMPRIHATINKAN: Bayi perempuan yang ditemukan warga Desa Sambirejo, Pare di dalam kardus. (DESY For RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KABUPATEN – Polisi bergerak cepat mengungkap penemuan bayi dalam kardus di Desa Sambirejo, Pare. Tak sampai 24 jam mereka berhasil menangkap wanita yang tega membuang bayinya. Wanita itu adalah Maya Iranawati, 34. Dia adalah warga Dusun Katang, Desa Sukorejo, Ngasem.

Polisi mengamankan Maya sekitar pukul 12.00. Berarti hanya berselang 8 jam dari penemuan bayinya.

Penangkapan Maya tak terlepas dari satu petunjuk penting yang didapat di lokasi penemuan. Yaitu bantal yang ada di dalam kardus bersama sang bayi. Setelah ditelusuri bantal itu milik salah satu rumah bersalin di Ngasem.

“Berdarkan informasi yang kami dapatkan, bayi yang sempat dibuang di Desa Sambirejo adalah anak dari Maya,” ujar Kanitpidum Satreskrim Polres Kediri Iptu Roni Robi Harsono.

Roni menjelaskan, pada 4 november 2018 Maya diketahui telah melahirkan di rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit menghubungi pihak kepolisian. Setelah melihat bantal yang digunakan sang bayi sama dengan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. “Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung mencari rumah Maya,” imbuhnya.

bayi

DIBUANG: Bayi yang ditemukan di Desa Sambirejo, Pare. (Desy For RadarKediri.JawaPos.com)

Tidak lama kemudian, petugas Unit Resmob Polres Kediri langsung mengamankan Maya yang saat itu berada di kediamannya. Ketika petugas datang, Maya tidak melakukan perlawanan.Untuk penanganan lebih lanjut, petugas langsung mengamankan wanita yang seorang SPG event itu ke Polres Kediri.

Berdasarkan hasil interogasi, Maya mengakui telah membuang bayi di samping rumah warga di daerah Desa Sambirejo. “Kami masih mendalami motif pelaku,” ungkap Roni.

Kejadian ini bermula ketika Jajar, 58, warga Jalan Gereja, Desa Sambirejo, menemukan kardus di dekat rumahnya. Kardus itu berisi bayi dan perlengkapannya. Melihat kejadian tersebut, Jajar langsung melaporkan kejadian tersebut polisi.

Kini, bayi tersebut dirawat di RSUD Pare. Saat tiba di rumah sakit bayi tersebut menderita demam dan dehidrasi. Kini, keadaan bayi sudah berangsur mambaik.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia