Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Liga 3 Nasional

Bisa Terjadi Derby Kediri

Persedikab Berjuang Menembus 32 Besar

Jumat, 09 Nov 2018 11:47 | editor : Adi Nugroho

radar kediri

Persik dan Persedikab (Ilustrasi: Afrizal - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Pembagian grup Liga 3 putaran Nasional babak 32 besar akhirnya keluar. Kepastian pembagian grup ini muncul setelah PSSI selaku penyelenggara telah melakukan drawing pada senin (5/11) malam.

Dari hasil undian, Persik berada di grup G. Satu grup dengan Persekam Metro FC. Namun, dua tiket lain di grup G masih menunggu hasil babak pendahuluan 2 zona regional. Yaiatu antara Putra Tresna Bali dengan PS Ngada NTT dari regional Bali-Nusa Tenggara. Serta Persiter Ternate dan Persitoli Tolikara di regional Maluku dan Papua.

“Untuk hasil pertandingan Liga 3 Putaran Nasional Pendahuluan 2 akan selesai pada 15 November mendatang,” cuit akun Instagram Info Liga 3 Indonesia.

Pada saat itu juga, jadwal pertandingan tim di babak 32 besar akan dirilis. Rencanannya babak tersebut akan bergulir Senin (26/11) hingga Minggu (2/12).

“Untuk lokasi pertandingan belum ditentukan, menunggu informasi lebih lanjut,” jelas Media Officer Persik Kediri Candra Adi Surya.

Pada babak 32 besar ini, juara dan runner up grup berhak lolos ke babak 16 besar. Nah, di babak ini kemungkinan besar bisa terjadi derby Kediri. Dengan catatan, Persedikab Kediri bisa melaju ke babak 32 besar terlebih dulu.

Saat ini tim yang bermarkas di Stadion Canda Bhirawa Pare itu tengah menjalani babak pendahuluan 2. Persedikab harus berjuang menang melawan Persibara Banjarnegara jika ingin lolos ke babak 32 besar. Bila lolos, Bledug Kelud akan masuk grup D. Satu grup dengan PS Badung Bali, Lampung Sakti, dan Perssu Sumenep.

Pelatih Persik Alfiat mengaku timnya saat ini tengah menjalani latihan intensif jelang babak 32 besar ini. “Kami latihan setiap hari. Kecuali Minggu,” ujar Alfiat.

Alfiat menyebut selama persiapan, pihak manajemen Persik juga tengah menggandeng dua pemain baru. Mereka adalah Rudy Voller dan Dadang Tri Sismon. Selama ini dua pemain yang masing-masing akan mengisi lini tengah dan belakang itu pun belum sepenuhnya tergabung dalam skuad macan putih.

“Status mereka masih pemain seleksi,” tegasnya.

Sebenarnya Alfiat mengaku bahwa dia masih membutuhkan satu pemain lagi pada posisi striker untuk memperkuat tim. Untuk posisi sayap dan pemain belakang sementara ini sudah merasa cocok dengan kedatangan dua pemain ini. Namun ia juga masih akan menilai lebih jauh etos kedua pemain tersebut sebelum resmi bergabung dengan timnya.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia