Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Angin Kencang Porak-porandakan TPS

Jumat, 09 Nov 2018 11:38 | editor : Adi Nugroho

angin ribut

AMBRUK: Kondisi TPS di Desa Balongjeruk usai diterjang hujan dan angin kencang. (BPBD Kabupaten Kediri For RadarKediri.JawaPos.com)

Penghitungan suara pilkades kemarin sempat terganggu hujan deras disertai angin kencang. Khususnya di Desa Balongjeruk dan Wonorejo, keduanya di Kecamatan Kunjang. Tak hanya menghentikan proses penghitungan suara saja, tenda di TPS pun ambruk. Pohon-pohon di sekitar balai desa banyak yang bertumbangan.

“Mulanya hanya hujan deras. Kemudian ada angin kencang,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Randy Agatha Sakaira.

Akibatnya, penghitungan suara dipindah. Dari di bawah tenda ke dalam gedung serba guna di Balai Desa Balongjeruk. Usai lokasi penghitungan pindah, angin kencang disertai hujan deras langsung menerjang.

“Pohon-pohon dan tenda yang digunakan untuk penghitungan suara di balai Desa Balongjeruk roboh,” terang Randy.

“Sempat dihentikan sementara penghitungan suaranya oleh panitita sambil menunggu hujan reda,” sambungnya.

Untungnya, tak ada korban dalam kejadian itu. Sementara, kerugian material hingga berita ini ditulis belum dihitung oleh BPBD.

Sementara, di DesaWonorejo, penghitungan suara sudah selesai ketika angin menerjang, sekitar pukul 15.00 WIB. Karena itu proses pilkades tak terganggu.

Komandan URC BPBD Kabupaten Kediri Windoko pun mengaku masih fokus untuk pembersihan lokasi. “Setelah penanganan pembersihan di fasilitas umum baru akan kita lakukan pendataan,” ujar Windoko.

Terkait apakah ada rumah warga yang turut mengalami kerusakan, Windoko menjelaskan masih belum bisa memastikan. “Masih dalam penyisiran oleh petugas,” imbuhnya.

Kasi Humas Polsek Kunjang Aiptu Asulkan mengatakan pihak polsek dan koramil serta linmas segera melakukan upaya pembenahan sarana penghitungan setelah hujan reda. “Penghitungan suara kembali dilanjutkan di gedung serba guna,” terangnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia