Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Events

Piala Baru Pemenang Anugerah Desa 2018 Karya Perajin Asli Kediri

Rabu, 07 Nov 2018 13:52 | editor : Adi Nugroho

KARYA LOKAL: Piala Baru Pemenang Anugerah Desa 2018.

KARYA LOKAL: Piala Baru Pemenang Anugerah Desa 2018.

KEDIRI KABUPATEN - Ada yang berbeda bagi para pemenang Anugerah Desa 2018. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, tahun ini, piala Anugerah Desa 2018 dibuat oleh perajin lokal Kediri. Meski lokal, karya dari perajin kaca Sukadi ini sudah dikenal di tingkat Nasional.

Terbuat dari kaca dengan tinggi 45 sentimeter dan dikerjakan secara homemade, desain dipilih sendiri oleh Sukadi.  “Untuk membuatnya kami sengaja mengajak remaja putri yang ada di sekitar sini untuk ikut membantu,” terang Sukadi.

Yang menarik, piala ini bukan piala biasa. Sukadi sengaja menyiapkan desain dengan lampu sehingga saat dinyalakan piala ini akan terlihat mewah dan keren. Harapannya, karya pria asli Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol  ini bisa memberikan kebanggaan sendiri bagi penerimanya.

Untuk diketahui, ada sebelas pemenang dari 11 kategori yang akan mendapatkan piala Anugerah Desa. Mereka adalah Desa Jemekan, Kecamatan Ringinrejo; Desa Medowo, KecamatanKandangan; Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul; Desa Kencong, Kecamatan Kepung; Desa Sidomulyo, Kecamatan Semen; Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan dan Desa Pehkulon, Kecamatan Papar. Selanjutnya adalah Desa Karangtengah, Kecamatan Kandangan; Desa Gadungan, Kecamatan Puncu; Desa Sempu, Kecamatan Ngancar dan Desa Janti, Kecamatan Wates.

Seluruh piala ini selanjutnya akan diserahkan langsung oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno kepada para pemenang. “Lokasi dan waktu penyerahan akan disampaikan lebih lanjut,” terang Puspitorini Dian, koordinator tim Anugerah Desa dari Jawa Pos Radar Kediri.

Tak hanya piala, para pemenang akan mendapatkan piagam dan plakat yang dibuat spesial oleh Jawa Pos Radar Kediri sebagai media partner pelaksanaan Anugerah Desa.

Tak hanya untuk pemenang, hadiah spesial akan diberikan kepada 23 para nominator yangmewakuili 10 kategori. Sebelumnya para pemenang mendapatkan hadiah proyek pembangunan sebesar Rp 100 juta untuk nominator dan proyek senilai Rp 200 juta untuk yang meraih gelar terbaik.

Sementara itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno memberikan apresiasi untuk para pemenang Anugerah Desa. Harapannya, untuk selanjutnya, desa-desa yang sudah terpilih terbaik ini bisa memanfaatkan dengan baik hadiah yang didapatkan untuk terus memajukan desanya. “Semoga desa-desa lainnya juga terus mengembangkan inovasinya untuk kepentingan warga,” tegasnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia