Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngopi Senja Bersama BPJS Ketenagakerjaan Kediri

Selasa, 06 Nov 2018 22:05 | editor : Adi Nugroho

bpjs

SINERGI: Agus Suprihadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri (dua dari kiri) dalam acara Ngopi Senja di Grand Surya Hotel Kediri (31/10). (MASHADI - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI - BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar acara bertajuk 'Ngopi Senja' atau singkatan dari Ngobrol Pintar Seputar Kecelakaan Kerja. Digelar Rabu (31/10) lalu di Grand Surya Hotel Kediri, acara ini menjadi bagian dari peningkatan kemanfaatan program guna mendukung percepatan perluasan kepesertaan.

Tak hanya itu, Ngopi Senja ini juga menjadi upaya koordinasi teknis program Jaminan Kecelakaan Kerja dengan mitra kerja. Mulai dari Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), dokter penasihat, badan usaha, pegawai pengawas ketenagakerjaan hingga UPT Pusat Pelatihan Kerja Pare Kediri.

Agus Suprihadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri mengatakan kegiatan ini memang dimaksudkan untuk semakin menguatkan sinergi dari berbagai pihak. “Koordinasi harus maksimal,” ujarnya.

Disertai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UPT Pusat Pelatihan Kerja Pare dan BPJS Ketenagakerjaan, Agus mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat berkomitmen pada pengembalikan kemampuan mereka yang mengapalami cacat saat kecelakaan kerja. “Ini merupakan implementasi Program Return to Work (RTW),” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga disertai sosialisasi tentang kriteria kecelakaan kerja dan penyakit akibat kecelakaan kerja. Dengan acara tersebut, Agus berharap dapat memberi manfaat serta kemudahan bagi PLKK, atau pemberi kerja dan tenaga kerja sendiri.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia