Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Kaca Mobil Rombongan NU Pecah Dilempar Botol

31 Oktober 2018, 13: 40: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

kaca pecah

BERANTAKAN: Mobil Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan MWC NU Kademangan, Kabupaten Blitar mengalami kaca pecah akibat lemparan botol air mineral di Plosoklaten (28/10). (Humas Polres Kediri For RadarKediri.JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN – Kejadian tak menyenangkan dialami rombongan Majelis Wakil Cabang NU Kademangan, Kabupaten Blitar. Ketika melewati Jalan Raya Plosoklaten–Wates (28/10) sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraannya dilempar botol air mineral.

Informasi Jawa Pos Radar Kediri menyebut, mobil Isuzu Elf AG 7147 K yang dikemudi Widianto, 40, warga Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Blitar membawa rombongan istighotsah. Mereka dalam perjalanan pulang dari Wates menuju Plosoklaten.

Semula perjalanan lancar. Hingga sampai Jalan Pare – Wates, tepatnya di kawasan Perkebunan PTPN X PG Pesantren, Plosoklaten. “Elf saat itu berusaha mendahului bus,” ujar Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi.

Widianto sedang mengejar rombongan dan mempercepat laju kendaraan. Namun ketika menyalip, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha N Max silver yang belum diketahui indentitasnya. “Pengendara saat itu menunduk dan dengan cepat ia melempar botol air mineral ke arah mobil,” ungkap Budi.

Akibat lemparan tersebut, kaca bagian depan Elf pecah. Sementara pengendara sepeda motor langsung meninggalkan lokasi. “Hingga saat ini kami masih mencari identitas pengendara sepeda motor itu,” kata Budi.

Akibat kejadian tersebut, Widianto luka pada pelipis kanan. Selain itu, luka lengan dan jari kiri. Senin (29/10), sekitar pukul 11.00 Widianto datang memberi keterangan ke Polsek Plosoklaten. Bukan untuk melaporkan.

“Kejadian kemarin murni kecelakaan, karena bus mau menyalip kendaraan depannya yang ternyata di arah sebaliknya sedang ada motor yang sedang melaju,” terang Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Fhaton.

Ia juga menjelaskan, kejadian tersebut bukanlah penyerangan. Tidak seperti kabar berita yang sempat menyebar. Benda yang dilemparkan pun hanya botol berisi air mineral. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelempar botol yang mengakibatkan kaca mobil pecah jengkel.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia