Rabu, 21 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Events

Pemenang 12 Kategori Inovasi Siap Diumumkan

Selasa, 23 Oct 2018 11:26 | editor : Adi Nugroho

Pemenang 12 Kategori Inovasi Siap Diumumkan

KEDIRI KABUPATEN - Rangkaian panjang proses pencarian desa yang paling memiliki program inovatif akan segera berakhir. Rabu lusa (24/10), desa yang akan mendapat gelar terbaik atau menjadi nominator Anugerah Desa 2018 akan segera terjawab.

Tahun ini, ada total 12 kategori yang akan diumumkan. Apakah masing-masing kategori akan menemukan yang terbaik? Jawabannya akan disampaikan saat pengumuman pemenang Anugerah Desa 2018 yang kali ini akan digabung dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

“Saat ini kami masih menentukan desa mana yang akan menjadi terbaik,” terang Mahfud, salah satu anggota tim juri dari Jawa Pos Radar Kediri.

Menurut dia, tidak semua kategori bakal memiliki pemenang. Pertimbangannya, apakah desa tersebut memang memenuhi standar yang sudah ditetapkan juri atau tidak.

Adapun 12 kategori penghargaan yang dikompetisikan adalah inovasi terbaik bidang pelayanan administrasi masyarakat; inovasi terbaik bidang administrasi keuangan; inovasi terbaik bidang pemberdayaan UMKM; Inovasi terbaik bidang pengelolaan wisata; inovasi terbaik bidang pengelolaan lingkungan; dan inovasi terbaik bidang pengelolaan pertanian.

Selain itu, juga diberikan penghargaan inovasi terbaik bidang pengelolaan BUMDes; inovasi terbaik bidang pelestarian kesenian tradisional; inovasi terbaik bidang pembinaan anak muda; inovasi terbaik bidang layanan kesehatan; inovasi terbaik bidang pemberdayaan perempuan; dan inovasi terbaik bidang literasi.

Nantinya akan ada hadiah dengan total miliaran rupiah dalam bentuk proyek pembangunan infrastruktur bagi para pemenang. Baik itu yang meraih terbaik atau nominator. Hadiah ini diharapkan bisa untuk terus dikembangkan dan mendukung kegiatan inovasi yang sudah dilakukan pemerintah desa.

Tentu saja yang tidak kalah bergengsi adalah hadiah piala khusus yang disediakan oleh tim Anugerah Desa 2018. Hanya saja, untuk tahun ini, hadiah piala dan hadiah lainnya untuk nominator akan diberikan bulan depan.

Selain itu, yang berbeda dengan gelaran Anugerah Desa 2018 tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah anugerah kepala desa paling inovatif. Penasaran? Tunggu saja hasilnya pada prosesi pengumuman nanti.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia