Rabu, 21 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Keindahan Seni Paper Quilling

Kamis, 18 Oct 2018 18:21 | editor : Adi Nugroho

Keindahan Seni Paper Quilling

Karya yang bernilai seni tinggi ini masih jarang ditemukan. Paper Quilling merupakan seni membentuk strip-strip kertas dan menempelkannya di base media secara berdiri. Strip kertas itu membentuk formasi yang diinginkan pembuatnya. “Seni ini membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi karena harus ditempel satu per satu,” beber Idham Chalik, seniman dan pemilik Ichalik Quilling Art.

Karena prosesnya yang rumit inilah yang membuat hasil karya Idham akan eksklusif dan jarang dimiliki orang lain. Menggunakan base media plywood yang dilapisi kertas, dan hasil akan ditampilkan cantik dalam pigura kaca. “Kertas yang saya gunakan juga beragam, tapi saya mengutamakan yang tebal sehingga saat dibentuk tidak mudah berubah,” terangnya.

Kerumitan dan ketelitian yang tinggi itu membuat karya Idham ini selesai dalam waktu cukup lama. Paling singkat sekitar tiga minggu dan bisa sampai tiga bulan. “Tergantung ukuran dan tingkat kerumitannya,”jelasnya. Mengenai harga, untuk karya dengan nilai seni tinggi ini tidaklah menguras kantong. Mulai Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, bisa menggunakan diskon ya..

Desa Tawang, Kecamatan Wates

WA: 081331742972

IG : @adhamchalique

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia