Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Butuh Striker, Persik Jajal Rudy Voller dan Sismon

Senin, 15 Oct 2018 17:37 | editor : Adi Nugroho

TENAGA TAMBAHAN: Rudi Voller menjadi pemain baru yang tengah diseleksi Persik Kediri.

TENAGA TAMBAHAN: Rudi Voller menjadi pemain baru yang tengah diseleksi Persik Kediri. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Persik Kediri terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional yang akan memasuki babak 32 besar bulan depan. Tak hanya uji coba, mereka juga  berusaha menambah kekuatan tim. Yaitu dengan menambah kekuatan skuad saat ini.

Salah satu hal yang dilakukan adalah mencari pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ada. Pencarian pemain ini tidak dilakukan dengan cara seleksi dari sekolah sepak bola (SSB) saja. Namun pihak manajemen mencarinya dari tim lain yang saat ini tengah dilihat kemampuanya.

Ada dua nama yang saat ini tengah dilirik oleh manajemen. Yaitu Rudy Voller dan Dadang Tri Sismon. Bahkan saat ini keduanya sudah mengikuti latihan rutin Persik Kediri. Namun keduanya belum resmi menjadi pemain Persik.

“Status mereka masih pemain seleksi,” kata Manajer Persik Beny Kurniawan saat ditemui Jawa Pos Radar Kediri di sela latihan.

Status pemain seleksi tersebut menurut Beny hingga menunggu pembukaan bursa transfer di Persik Kediri. Pada kesempatan itu lantas mereka akan didaftarkan. Kapan waktunya, Beny belum bisa memutuskan. Yang pasti pada bulan ini.

Beny menyampaikan, pemilihan Voller dan Dadang tersebut sesuai dengan kebutuhan Persik saat ini. Di mana ada 3 lini yang masih membutuhkan kekuatan pemain tambahan. Baik lini belakang, tengah, maupun depan. Voller merupakan pemain sayap. Pemain 20 tahun dari Persibas Banyumas itu sudah diuji dan dilihat kemampuannya melalui laga uji coba melawan Aman FC pekan lalu.

Sementara Dadang, baru pekan ini bergabung dengan macan putih. Pemain jangkung itu juga sudah dijajal kemampuanya melalui laga uji coba melawan klub asal Kabupaten Kediri yakni Triple S. Dadang adalah pemain belakang. Dia menguasai segala sisi di pertahanan. Baik bek kanan, tengah, maupun kiri.

“Kaki kanan dan kirinya oke. Namun lebih cenderung di kanan,” jelas Beny.

Sementara, pelatih Persik Alfiat menyebut bahwa dia masih membutuhkan satu pemain lagi pada posisi striker untuk memperkuat tim. Untuk posisi sayap dan pemain belakang sementara ini sudah merasa cocok dengan kedatangan dua pemain ini. Namun ia juga masih akan menilai lebih jauh etos kedua pemain tersebut sebelum resmi bergabung dengan timnya.

Untuk pandangan pemain depan mana yang bakal direkrut, Alfiat belum bisa memastikan. Hingga kini ia tengah melakukan koordinasi dengan klub lain. Apabila sudah menemukan pemain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan timnya, Alfiat akan merekrutnya.

“Rencananya kami akan terus melakukan program uji coba dengan tim yang sepadan. Hal ini untuk menguji kemampuan anak-anak,” jelasnya.

Alfiat juga menjelaskan bahwa dua kali uji coba yang telah dilakukan sebelum ini untuk mengetahui performa Rudy dan Dadang. Dia merasa keduanya sudah cukup bagus. Mereka mampu bermain dengan tenang. Terutama ketika menghadapi Triple S (13/10). Saat itu Macan Putih bisa membobol dengan 9 gol tanpa balas pada pertandingan tersebut.

Meski demikian, menurut Alfiat, masih banyak evaluasi terhadap para permainannya. Terutama dalam hal umpan bola yang dirasa masih sering terjadi salah umpan pada sebagian pemain.

Untuk diketahui, sebelumnya Persik telah mencoret tiga nama dari daftar pemainnya. Mereka adalah Wahyu Wijanarko yang saat ini sedang mengikuti pendidikan TNI, Oky Kharisma yang tengah fokus pada sekolahnya, dan Zidane Fahmi, pemain Puslakot Kediri yang fokus pada pelatihan jelang Porprov tahun depan.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia