Sabtu, 15 Dec 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Lampu Eksotis Limbah Bambu

15 Oktober 2018, 15: 38: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

Lampu Eksotis Limbah Bambu

Ingin membuat rumah tampil beda? Lampu hias bambu dari Nizha Art ini bisa menjadi pilihan terbaik. Sang pemilik, Winarso mampu mengubah limbah bambu menjadi benda bernilai seni tinggi. Tak hanya lampu hias, tetapi juga miniatur berbagai produk. Mulai bangunan Simpang Lima Gumul (SLG), kereta api, mobil kuno, vespa dan berbagai bentuk unik lainnya.

“Biasanya saya mengambil bambu bekas yang ada di bangunan (proyek pembuatan rumah atau gedung, Red),” terangnya. Kalau tidak ada di proyek-proyek seperti itu, dia biasanya mencari di tempat lain. Tapi masih bambu yang sudah tak terpakai. “Kalau tidak ya mencari di dekat sungai,” terang Winarso.

Winarso bukan tanpa sebab membuat karya dari bambu limbah. Karena bila tidak digunakan, limbah bambu itu akan sia-sia yaitu dibakar. Karena itu, sayang sekali bila tak dimanfaatkan. Untuk seluruh aktivitasnya itu, Winarso telah menyulap halaman depan rumahnya yang berada di Dusun Plosorejo, Desa Tulungrejo, Pare, menjadi bengkel kerja.

Yang menarik, meski memiliki nilai seni tinggi, Winarso tidak pernah mematok harga tinggi. “Soal harga menyesuaikan isi dompet,” tuturnya. Bervariasi mulai Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta.

Desa Tulungrejo Kecamatan Pare

IG : @nizha_art

WA: 0822 3467 2001

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia