Rabu, 21 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Ikut Shopping Festival, Langsung Tambah Omzet

Sabtu, 13 Oct 2018 16:47 | editor : Adi Nugroho

Ikut Shopping Festival, Langsung Tambah Omzet

KEDIRI KABUPATEN - Efek bulan belanja di Kediri UMKM Shopping Festival mulai terasa. Diskon yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh konsumen. Para pelaku UMKM pun mengaku sudah merasakan tambahan omzet, kemarin (12/10).

Seperti diungkapkan Nuruddin, owner Cahaya Collection yang kemarin pagi sudah ada yang konsumen yang menghubungi. “Alhamdulilah, hari pertama launching  sudah ada yang respon,” ucap pengusaha sepatu anak ini.

Produk dari Cahaya Collection ini memang menjadi satu dari delapan UMKM yang tayang pada edisi perdana kemarin. Produsen sepatu custom yang asli buatan tangan ini memang langsung memikat para pembaca Jawa Pos Radar Kediri dan tidak lupa memanfaatkan diskon yang diberikan selama bulan belanja.

Tak hanya Nuruddin, penambahan omzet juga dirasakan M. Shohib, produsen snack Oioi. Pengusaha aneka rasa keripik usus ini mengaku telah mendapatkan beberapa order selama bulan belanja yang berlangsung 12 Oktober-10 November. “Sudah ada yang langsung order. Langsung siap kami antarkan sesuai dengan ketentuan diskon,” terangnya. Konsumen yang tertarik dengan produknya memanfaatkan pemberian diskon 20 persen dari potongan koran.

Untuk diketahui, Kediri UMKM Shopping Festival ini digagas oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopumik) yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Kediri. Berbeda dengan pameran-pameran lainnya yang berada di satu tempat, kali ini pameran disajikan dalam bentuk promosi media besar di Indonesia. Tak hanya di media cetak, pameran aneka produk unggulan UMKM dari Kabupaten Kediri ini juga akan dipromosikan melalui media online yang dimiliki Jawa Pos Radar Kediri.

Terlaksana selama 30 hari, masyarakat bisa memanfaatkan secara maksimal diskon-diskon yang diberikan selama bulan belanja. Mulai diskon 20 persen untuk konsumen yang membawa potongan diskon 20 persen, 15 persen untuk capture di media sosial dan 5 persen untuk mereka yang menunjukkan foto logo event.  Diskon ini hanya berlaku satu kali transaksi dan tidak berlaku akumulasi atau kelipatan.

“Banyak jenis produk yang bisa didapatkan di event ini,” terang Puspitorini Dian, ketua panitia dari Jawa Pos Radar Kediri. Ratusan produk dari 80 pengusaha bisa menjadi pilihan masyarakat. Mulai kerajinan, aksesoris, dan tentu saja yang paling banyak ada aneka kuliner.

Karena itu, untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan, jangan lupa pantau terus Jawa Pos Radar Kediri setiap hari. Jangan lupa, manfaatkan diskon yang tersedia.

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia